Sasis Penerus Aventador Diklaim 20 Persen Lebih Ringan 
Sasis dari penerus Aventador. (Dok. Lamborghini)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka memperkenalkan generasi penerus Aventador, Lamborghini baru-baru ini kembali mengungkapkan rincian lebih lanjut, yakni struktur sasis karbon.

Dilansir dari laman resmi Lamborghini, Selasa, 14 Maret, Lamborghini merilis sasis yang nantinya akan digunakan sebagai salah satu fondasi dari LB744 (nama kode penerus Aventador).

Yang paling baru dari sasis LB744 tersebut ialah Lamborghini menyematkan bingkai "rocker ring" baru yang mengelilinginya dan rakitan subframe depan. Sasis tersebut menggunakan bahan serat karbon dan diklaim memiliki berat 20 persen lebih ringan daripada Aventador.

Meskipun terbuat dari seluruhnya bahan serat karbon, struktur sasis bagian mesin dan suspensi belakang dibuat dari aluminium. Namun, Lamborghini mengklaim gabungan antara suspensi tower dan komponen suspensi powertrain ke dalam struktur tunggal dapat mengurangi bobot.

Sebelumnya, Lamborghini telah mengungkap bahwa mesin LB744 ialah V12. Nantinya, mobil ini merupakan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV). 

Mesinnya sendiri dapat menyemburkan tenaga 814 dk dan torsi 725 Nm yang digabungkan dengan dua motor listrik depan dan belakang membuat tenaga yang dikeluarkan menjadi 1.001 dk.