Lamborghini Revuelto Resmi Meluncur di Pasar Malaysia dengan Harga Fantastis
Lamborghini Revuelto. (Dok. Automobili Lamborghini)

Bagikan:

JAKARTA - Lima bulan setelah peluncuran globalnya, Lamborghini Revuelto resmi tiba di pasar Malaysia melalui diler Lamborghini Kuala Lumpur.

Lamborghini Revuelto merupakan model pertama dari pabrikan yang menggabungkan mesin V12 dengan teknologi Plug-In Hybrid (PHEV). Mobil ini dianggap sebagai penerus dari model ikonik, Aventador.

Francesco Scardaoni, Direktur Regional Automobili Lamborghini Asia Pasifik, menyatakan bahwa kehadiran Revuelto di Malaysia merespons tingginya permintaan akan kendaraan Lamborghini di wilayah tersebut.

"Kami yakin bahwa Revuelto, yang telah menetapkan standar baru dalam hal performa, teknologi, dan pengalaman berkendara, akan terus memikat pelanggan kami yang cerdas," kata Scardaoni seperti yang dilaporkan oleh Paultan, Jumat, 1 September.

7

Serat karbon menjadi elemen struktural utama dalam pembuatan Lamborghini Revuelto. Ini tidak hanya berlaku untuk sasis dan rangka mobil, tetapi juga untuk semua elemen bodywork kecuali pintu dan bemper.

Dari segi desain eksterior, meskipun Revuelto merupakan pendatang baru dalam dunia supercar, tetapi masih menampilkan sejumlah elemen dari Aventador. Namun, Lamborghini menghadirkan lampu depan berbentuk "Y" horizontal yang merupakan ciri khas baru.

4

Sisi sampingnya, meskipun secara umum mirip dengan pendahulunya, terlihat lebih agresif dan kuat. Bagian belakangnya memiliki sentuhan desain yang terinspirasi dari Huracan, dengan bentuk yang sedikit memanjang seperti mobil balap bermesin 12-silinder Lamborghini lainnya, Essenza SCV12, dan dilengkapi dengan diffuser.

Lamborghini juga menawarkan berbagai pilihan pelek, baik ukuran 20 inci dan 21 inci dengan ban depan 265/35R20 dan belakang 345/30R21, maupun ukuran 21 inci dan 22 inci dengan ban depan 265/30R21 dan belakang 355/25R22. Semua menggunakan ban Bridgestone Potenza Sport.

3

Revuelto dibekali mesin PHEV V12 6.500 cc naturally-aspirated dengan kode L545 ditambah tiga motor listrik dengan baterai 3,8 kWh. Revuelto dapat menghasilkan tenaga hingga 1.001 dk dan torsi 725 Nm.

Dengan transmisi kopling ganda delapan percepatan yang canggih, Revuelto dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 2,5 detik dan mencapai kecepatan maksimum 350 km/jam.

Lamborghini juga menyediakan beragam mode berkendara, termasuk Recharge, Hybrid, Performance, Citta, Strada, Sport, dan Corsa.

Lamborghini mematok harga yang cukup tinggi untuk Revuelto senilai 2,5 juta ringgit Malaysia atau sekitar Rp8,1 miliar. Harga tersebut belum termasuk pajak dan opsi lainnya