Bagikan:

JAKARTA - Produsen sepeda motor asal China, CFMoto, baru saja meluncurkan berbagai model terbaru untuk pasar global. Salah satunya merek ini mengumumkan peluncuran model premium, CFMoto 450CL-C.

Motor sport berdesain kasual ini ditujukan untuk para pengendara yang mencari sepeda motor serbaguna dengan tampilan menawan. Diklaim sebagai produk yang fokus pada keseimbangan antara gaya dan kenyamanan, dan dibangun di atas dasar yang sama dengan 450NK, yang juga baru diluncurkan.

Menurut CFMoto, dikutip dari Rideapart, 3 September, 450CL-C adalah "mahakarya desain yang menghipnotis setiap pandangan." Memang, dari segi spesifikasi 450CL-C memiliki perpaduan gaya retro dan modern dengan ditopang mesin mumpuni.

6

CFMoto 450CL-C memiliki desain yang menggabungkan elemen-elemen retro dengan modern. Ini terlihat dari bentuk tangki bahan bakar yang bulat dan lampu depan LED juga berbentuk bulat yang menciptakan tampilan klasik yang menarik.

CFMoto 450CL-C menggunakan mesin paralel-twin 449cc dengan crankshaft 270 derajat, memberikan karakteristik suara dan tenaga yang mirip dengan mesin V-twin 90 derajat, yang sering digunakan dalam motor cruiser klasik.

6

Dalam hal performa, 450CL-C menghasilkan tenaga 40 dk (30 kilowatt) pada 8.000 rpm, dan torsi 42 Nm pada 6.250 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan, dan yang menarik, menggunakan Gates Belt Drive.

450CL-C memiliki berat 181 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar 12 liter, berpendingin cairan dan injeksi bahan bakar, memiliki garpu depan terbalik dengan tabung berdiameter 37 milimeter, serta di belakang dengan suspensi monoshock . Motor ini dilengkapi dengan rem cakram tunggal di bagian depan dengan diameter 12,5 inci (320 milimeter), serta rem cakram di bagian belakang dengan diameter 8,7 inci (220 milimeter).

Untuk harganya belum diungkapkan, namun 450CL-C adalah upaya pertama CFMoto untuk bersaing dengan segmen cruiser lainnya termasuk Kawasaki Eliminator 451 dan Honda Rebel 500.