Vespa GTV Resmi Dihadirkan di Pasar Indonesia
Piaggio Vespa GTV. (Dok. Piaggio Group)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan sepeda motor asal Italia, Piaggio, secara resmi meluncurkan model terbaru untuk pasar Indonesia, yaitu Vespa GTV, dengan desain klasik yang telah disempurnakan.

Merek yang terkenal karena membawa gaya retro ala Eropa ini mempersembahkan Vespa GTV dengan sentuhan modern, sehingga desainnya tetap sesuai dengan perkembangan zaman.

Vespa GTV hadir dalam varian warna Beige Sabbia, dengan sentuhan warna Beige khas dan aksen corak grafis oranye yang kontras di sepanjang panelnya.

"Vespa GTV baru ini adalah perpaduan unik yang menggabungkan warisan klasik dengan semangat balap legendaris, disajikan dalam gaya modern yang mengesankan," kata Marco Noto La Deiga, Managing Director and Country CEO Piaggio Indonesia, dalam keterangan resminya pada Jumat, 1 September.

Keistimewaan Vespa GTV terletak pada sentuhan doff pada lampu depan dan belakang, tepian bodi, pegangan tangan penumpang, pijakan kaki, penutup knalpot, kaca spion, dan bingkai instrumen.

Sepeda motor ini menampilkan jok two-tone yang memberikan kesan unik. Vespa GTV juga masih mempertahankan gaya "Faro Basso," yang mengacu pada lampu depan khas yang terletak rendah pada pelindung roda depan dan handlebar.

Meskipun mengusung tema klasik, Vespa GTV dilengkapi dengan fitur-fitur modern, seperti sistem keyless, instrumen digital baru, dan lampu LED khas Vespa GTV.

Di atas handlebar, terdapat instrumen circular digital baru yang dapat ditingkatkan dengan konektivitas Vespa MIA sebagai aksesori.

Sebagai mesin utamanya, Vespa GTV menggunakan mesin silinder tunggal berkekuatan 300 HPE (High Performance Engine) berpendingin cairan dan injeksi elektronik, menghasilkan daya hingga 23,8 dk.

Vespa GTV juga dinyatakan sebagai sepeda motor paling bertenaga yang pernah ada dalam jajaran model legendaris Vespa. Vespa GTV ini dijual dengan harga Rp176 juta OTR DKI Jakarta.