Bagikan:

JAKARTA - Motor skutik Vespa 946 Dragon kini resmi hadir di pasar India setelah diperkenalkan pertama kalinya pada awal tahun ini di Hong Kong. Sebenarnya, model ini hadir secara spesial dalam rangka merayakan Hari Raya Imlek 2024 lalu.

Berbeda dari model standar yang dijual massal, Vespa 946 Dragon dihadirkan secara terbatas hanya 1.888 unit di dunia. Sayangnya, merek tidak menyebutkan berapa jumlah yang didapat untuk pasar dengan ibu kota New Delhi ini.

Dilansir dari RushLane, Selasa, 2 Juli, model ini dilengkapi dengan berbagai fashion item dan aksesori, seperti Dragon Helmet dan Dragon Varsity Jacket eksklusif dengan desain naga yang serupa di kendaraan, serta aksesori yang didedikasikan khusus untuk Vespa 946 Dragon, seperti flyscreen dengan ornamen emas dan rear bag berbahan kulit dengan material yang sama seperti jok kendaraan.

Selain itu, terdapat efek warna Emerald Green yang tersebar mulai dari apron depan hingga panel samping, sedangkan bodinya diberi warna emas muda hingga ke kaca spion dan rak ekornya.

Terlepas dari fitur-fitur ini, ia tetap menggunakan pengaturan lampu depan LED, kaca spion sewarna bodi, dan pengaturan tempat duduk tunggal dengan ruang kaki yang memadai bagi pengendara.

3

Motor ini memiliki perlengkapan sebagai standar pelek 12 inci dan menggunakan satu shock link terkemuka di depan. Model ini dibangun dengan rangka monocoque pelat baja dengan peredam kejut di depan dan peredam kejut preload di belakang yang dapat disesuaikan dengan sistem ABS dual-channel.

Pabrikan juga hadirkan jaket varsity Vespa Dragon dibuat dari bahan rajutan dan kulit nappa, dengan bordiran pada saku kiri dan panel belakang. Panel depan jaket menampilkan monogram V ikonik Vespa yang disandingkan dengan bordiran naga berwarna hijau zamrud di bagian belakang dan pepatah Tiongkok kuno di bagian depan.

Secara global, Vespa 946 Dragon ditawarkan dalam versi 125 cc dan 155 cc. Namun, di India hanya disediakan opsi 155 cc.

Dengan penawaran yang menarik ini, tentu model tersebut akan menjadi buruan para kolektor. Di India, motor tersebut dibanderol senilai 1,4 juta rupee (Rp280,3 jutaan) menjadikannya sebagai Vespa termahal di negara tersebut. Harga tersebut lebih mahal dari yang ditawarkan di Indonesia senilai Rp267 juta.