Bagikan:

JAKARTA - Satu unit motor Vespa 946 memasuki pasar lelang. Namun yang dilelang bukan  Vespa 946 biasa melainkan model Vespa paling eksklusif yang hadir tahun 2012 dan dikhususkan untuk kesempurnaan estetika dan teknologi ‘Christian Dior Limited Edition’.

Vespa edisi ini merupakan hasil kolaborasi eksklusif pabrikan Italia ini dengan rumah mode Prancis, Christian Dior.

Tentu kolaborasi ini terbilang unik mengingat Vespa merancang sepeda motor untuk masyarakat berbagai kalangan dengan harga terjangkau. Sementara, Dior membidik pasar kelas elit. Namun, siapa mengira bahwa kemitraan ini menghasilkan mahakarya yang mengagumkan.

Dilansir dari laman rumah lelang RM Sotheby, Selasa, 16 Juli, motor ini dirancang atas masukan dari Creative Director of Dior Women Collections Maria Grazia Chiuri. Ini Sekaligus menjadi penghormatan warisan dari kedua merek yang sama-sama didirikan pada tahun 1946.

5

Motor ini diberi corak hitam-putih yang sederhana dengan aksen emas yang membuatnya lebih elegan. Top case yang dapat dilepas dan helm dengan finishing motif klasik Dior “Oblique” melengkapi paket visualnya.

Mengambil basis dari model 946, motor ini memiliki gaya retro digabungkan unsur futuristis dengan penggunaan aluminium dan baja dalam konstruksinya. Dengan demikian, model ini dirancang untuk keperluan dalam perkotaan.

Pabrikan dari Italia ini membekalinya dengan mesin silinder tunggal berpendingin udara berkekuatan 13 dk. Selain itu, motor tersebut dihadirkan dalam serangkaian edisi khusus dan ‘Christian Dior Limited Edition’ merupakan salah satunya.

Saat diluncurkan, model edisi spesial ini hanya tersedia sebanyak 946 unit di dunia sekaligus menjadikannya salah satu Vespa terlangka yang pernah ada. Satu unitnya telah diakuisisi oleh White Collection of Texas dan kini akan dilelang di RM Sotheby.

Vespa 946 Christian Dior Limited Edition akan dilelang oleh RM Sotheby pada 15-17 Agustus yang berlangsung di Monterrey, Kanada dengan perkiraan akan laku senilai 60.000-100.000 dolar AS (Rp972,1 jutaan hingga Rp1,62 miliaran).