Bagikan:

JAKARTA - Vespa menghadirkan nuansa yang berbeda dari model Primavera. Kini, hadir dengan corak khas Indonesia, yaitu batik yang menawarkan keanggunan.

Berdasarkan keterangan resmi Vespa, dikutip Sabtu, 6 Juli 2024, Vespa Primavera Batik lahir dari pertemuan budaya yang disatukan oleh keanggunan yang beragam.

Bentuk Vespa Primavera yang tak lekang oleh waktu dipadukan dengan tema dan pola batik, kain tradisional Indonesia, yang diperoleh melalui proses manufaktur eksklusif dan berharga serta diakui sebagai Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan UNESCO.

Vespa Primavera Batik (dok. Vespa).

Batik merupakan kain yang dihias dengan tangan. Awalnya digunakan untuk menghiasi pakaian kalangan bangsawan yang akhirnya menyebar ke seluruh Indonesia dan menjadi elemen inti budaya Indonesia.

Vespa Primavera Batik yang dihadirkan menganut nilai-nilai universal dari filosofi ini untuk menciptakan edisi khusus, yaitu menggambarkan kehidupan dan kegembiraan, perjalanan dan pertemuan.

Pada dasarnya, warna hijau yang dihadirkan mengingatkan pada deburan ombak di pantai tropis. Garis-garis yang lebih tegas mengingatkan kita pada kuil-kuil yang tersembunyi.

Sementara dekorasi batik menyatukan tidak kurang dari tujuh motif mistis yang berbeda, berasal dari pulau Jawa, Sumatera, dan Bali.

Vespa Primavera Batik (dok. Vespa).

Dekorasi batik yang menghiasi Vespa Primavera diaplikasikan menggunakan Water Transfer Technology, dimulai dengan 'cravattino' ciri khas pada bagian depan hingga kompartemen counter shield, sampai sepanjang pijakan kaki dan sisi Vespa.

Top box serasi, yang dapat disesuaikan dengan stiker batik (dijual terpisah) memperluas fungsionalitas Vespa Primavera Batik, menambah ruang kargo dan melengkapi estetika salah satu versi Vespa paling menyenangkan dalam sejarah panjangnya.

Sebelumnya, Vespa batik juga hadir pada model LX125 dan menjadi edisi khusus. Namun, Vespa Batik LX 125 tidak lagi diproduksi di PT Piaggio Indonesia.