Bagikan:

JAKARTA - Manchester United telah mencapai kata sepakat dengan Matthijs de Ligt. Penyelesaian transfer rencananya dilakukan selepas Euro 2024.

Bayern Munchen sepakat menerima 40 juta pound dari The Red Devils untuk pembelian De Ligt.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sebelumnya pernah bekerja sama dengan pemain 24 tahun itu saat masih di Ajax Amsterdam.

Pembelian De Ligt dianggap tepat karena bek tengah merupakan masalah besar bagi United musim lalu. Ten Hag terpaksa menggeser Casemiro untuk mengisi jantung pertahanan.

Selain itu, Ten Hag juga menyerahkan 15 starter di pos bek tengah kepada Jonny Evans yang berusia 36 tahun di Liga Inggris musim lalu.

De Ligt tidak lagi menjadi pilihan utama di Bayern Munchen. Makanya, negosiasi dengan Manchester United pun tidak sulit.

Apalagi, Ten Hag punya jasa buat De Ligt. Sang pelatih adalah orang yang memberikan kesempatan masuk tim utama saat masih remaja. Sang bek tengah pun ternyata penggemar berat Ten Hag.

Dia diprediksi akan membuat lini belakang Red Devils aman saat berduet dengan mantan pemain andalan Ajax lainnya, Lisandro Martinez.

"Dia (Ten Hag) adalah seseorang yang mencintai pekerjaannya dan dia senang bekerja. Dia ingin melakukan segalanya untuk membuat timnya bermain lebih baik."

"Dia sangat memerhatikan detailnya. Ini membuatnya menjadi pelatih yang sangat baik dalam mengembangkan pemain."

"Dia punya banyak kualitas untuk sukses dan kita harus melihat bagaimana perkembangannya," kata De Ligt.

Kepindahan Matthijs de Ligt ke Old Trafford akan diselesaikan selepas Euro 2024. Soalnya, pemain 24 tahun tersebut saat ini masih membela Belanda yang akan tampil di perempat final melawan Turki pada Minggu, 7 Juli 2024.