Butuh Pasokan Bek Berkualitas, Chelsea Rela Tukar Guling Timo Werner atau Christian Pulisic dengan Matthijs de Ligt
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt, dilirik Chelsea. (Foto: Instagram mdeligt_)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea tengah berburu bek berkualitas. Pasalnya, mereka kehilangan Antonio Rudiger dan Andres Christensen yang memilih hengkang setelah kontrak mereka berakhir.

Salah satu nama yang dilirik adalah bek Juventus, Matthijs de Ligt. Bahkan, klub Premier League Inggris itu siap memasukkan nama Timo Werner atau Christian Pulisic ke dalam kesepakatan agar bisa mendapatkan sang pemain.

Dikutip Antara dari football-italia, Chelsea tengah mempersiapkan tawaran pertama mereka untuk De Ligt kepada Juventus yang terdiri dari uang tunai dan satu pemain.

Meski begitu, Juventus diprediksi tidak tertarik dengan gagasan yang ditawarkan Chelsea. Klub Serie A Italia itu diyakini hanya menginginkan penawaran uang setidaknya sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun) untuk De Ligt.

Saat ini, De Ligt memiliki klausul rilis sebesar 120 juta euro (sekira Rp1,8 triliun) dalam kontraknya dengan Juventus, yang akan berakhir pada 2024, dan klub hanya akan menerima tawaran yang mendekati angka tersebut.

Saat ini, Chelsea diperkirakan masih yang terdepan untuk mendapatkan De Ligt, meski Manchester City dan Manchester United turut menaruh perhatian kepada mantan pemain Ajax tersebut.

Pada musim panas 2019, Juventus membayar 75 juta euro kepada Ajax untuk memboyong De Ligt dengan durasi kontrak lima tahun. Harga tersebut juga membuat pemain asal Belanda itu menjadi bek termahal sepanjang sejarah sepak bola Italia.

Pada musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan 42 penampilan di berbagai ajang untuk Bianconeri dan mencetak tiga gol serta satu assist dari total 3.691 menit bermain.

Selama membela Juventus, De Ligt tampil di 117 pertandingan pada berbagai kompetisi dan menyumbangkan 8 gol dan tiga assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan satu gelar Liga Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia.