Hakan Calhanoglu Klarifikasi soal 'Serangan' untuk Simone Inzaghi dan Zlatan Ibrahimovic, Sanksi Denda Tetap Mengancam
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu. (Foto: Instagram.com/@hakancalhanoglu)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu, terancam dijatuhi denda dari klub. Hal itu merupakan buntut dari caranya yang blak-blakan mengkritik Zlatan Ibrahimovic dan Simone Inzaghi.

Komentar yang diutarakan Calhanoglu ini menjadi viral kemudian menimbulkan ketegangan antara Inter Milan dan AC Milan, terutama pada kalangan penggemar.

Dikutip dari Football Italia, ini bermula ketika Calhanoglu diwawancarai di Tivibu Sport di Turki. Dalam wawancara itu, Calhanoglu membalas pernyataan Zlatan Ibrahimovic dan mengkritik pelatihnya di Inter Milan Simone Inzaghi.

Simone Inzaghi disemprot Calhanoglu karena menggantinya saat laga Derby Milan Februari lalu. Saat Calhanoglu ditarik, Inter yang tadinya unggul 1-0 malah kalah 1-2.

Sadar yang dikatakannya menjadi heboh, Calhanoglu sendiri sudah mengklarifikasi pernyataan soal Inzaghi. Menurut Calhanoglu, pernyataannya sudah disalahartikan.

Dia mengaku, tidak ada maksud mengkritik Inzaghi. "Ternyata, beberapa kata saya disalahartikan beberapa media," ujar Calhanoglu.

"Saya tidak pernah mengkritik pelatih mana pun, apalagi Inzaghi, yang saya anggap sebagai pelatih hebat dan orang yang sangat menginginkan saya di Inter, menaruh kepercayaannya pada saya."

“Jika rekan satu tim saya dan saya memiliki musim yang hebat dan memenangkan dua trofi, itu merupakan hasil kinerjanya," kata Calhanoglu menambahkan.

Bukan cuma dianggap menyerang Inzaghi, dalam wawancara itu Calhanoglu juga menyerang balik Ibrahimovic yang telah mengejeknya selama perayaan gelar Milan pada Mei lalu.

Penyerang asal Swedia itu diduga menghasut fans Milan untuk menghina Calhanoglu yang pindah ke Inter. Sumber yang sama juga menyebut sejumlah oknum fans Milan menyanyikan yel-yel yang tidak menyenangkan terhadap ibu dari gelandang asal Turki itu sehingga membuat Calhanoglu marah.

Menurut laporan Football Italia, Calhanoglu sebenarnya sudah memberitahu kepada klub soal wawancara itu. Tapi, klub tetap tidak suka dan memutuskan untuk menjatuhkan denda kepada Calhanoglu.

Namun soal besaran dendanya masih belum diketahui berapa jumlah yang akan dijatuhkan kepada pemain yang mencetak tujuh gol dan 13 assist dari 34 laga di Serie A musim lalu itu.