Inter Milan Penuhi Target Kedua Musim Ini, Juara Piala Super Italia
Inter Milan menjuarai Piala Super Italia setelah mengalahkan AC Milan. (Foto: Twitter @Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan menjuarai Piala Super Italia setelah mengalahkan rival sekota mereka, AC Milan. Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion King Fahd Riyadh, Arab Saudi, Kamis, 19 Januari, WIB itu, Inter menang dengan skor 3-0.

Pada laga tersebut, Nerrazurri tidak diperkuat Marcelo Brozovic dan Samir Handanovic. Di sisi Milan, sang juara bertahan Liga Italia masih tidak dapat memainkan Mike Maignan, Zlatan Ibrahimovic, Alessandro Florenzi, dan Rade Krunic.

Pertandingan baru berusia sepuluh menit, Inter sudah unggu. Edin Dzeko mengirim bola tanpa mengontrolnya kepada Nicolo Barella di sisi kanan.

Bola kemudian disodorkan kepada Federico Dimarco yang tidak terkawal untuk kemudian dikonversi menjadi gol pembukaan.

Gawang Milan kembali bobol untuk kedua kalinya pada menit ke-21. Tendangan bebas cepat yang dilakukan kubu Inter membuat Dzeko dapat menguasai bola di sisi kiri.

Dia kemudian bergerak memotong untuk mengecoh Sandro Tonali, dan kemudian menyelesaikan serangan dengan sepakan akurat ke sudut bawah gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Ciprian Tatarusanu.

Inter yang mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-77. Martinez memaksimalkan operan panjang kiriman Skriniar, untuk melesakkan bola akurat ke gawang Milan. Skor 3-0 pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

"Para pemain memiliki pendekatan yang sempurna hari ini, selalu tajam dan fokus. Kami harus menikmati ini karena mengalahkan Milan di final itu luar biasa," ujar sang pelatih, Simone Inzaghi.

"Target pertama kami musim ini adalah lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions, yang kedua memenangkan trofi ini. Sangat menyenangkan bagi seorang pelatih untuk menyaksikan ini," lanjutnya.

Dzeko yang tampil gemilang dalam laga ini, turut merasa senang dengan kemenangan ini. Dia menilai, Inter memang pantas menang.

"Kami senang untuk para suporter karena kami pantas menang hari ini. Kami akan merayakannya dan kemudian bisa memikirkan yang lain," kata Dzeko yang jadi bintang dalam laga ini.

Dzeko pun berseloroh saat ditanya performa gemilangnya dalam laga tersebut. Dia dinilai tak seperti pemain 36 tahun. "Saya akan segera berusia 22 tahun!" ujarnya.

Susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu, Davide Calabria (Sergino Dest 79'), Simon Kjaer (Pierre Kalulu 65'), Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Junior Messias (Divock Origi 65'), Brahim Diaz (Charles De Ketelaere 65'), Rafael Leao, Olivier Giroud (Ante Rebic 79')

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana, Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (Stefan De Vrij 84'), Matteo Darmian, Nicolo Barella (Roberto Gagliardini 71'), Hakan Calhanoglu (Kristjan Asilani 84') Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 63'), Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Joaquin Correa 71')