Target Inter Milan Berikutnya, Supercoppa Italiana
Inter Milan siap berlaga di Supercoppa Italiana (X/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan berupaya mempertahankan Supercoppa Italiana. Duel berformat sama dengan Piala Super Spanyol ini digelar di Arab Saudi.

Duel Supercoppa Italiana tak lagi mempertemukan juara Serie A Italia melawan pemenang turnamen Coppa Italia.

Mulai tahun ini, Supercoppa Italiana memakai format empat tim. Juara dan runner up liga dan Coppa bakal berlaga di Supercoppa.

Format yang sama sudah diterapkan di Spanyol. Sebelumnya hanya juara La Liga Spanyol dan Copa del Rey yang bertarung di Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol.

Kini, juara dan runner up La Liga dan Copa del Rey tampil di Piala Super Spanyol. Di tahun ini, pertarungan empat tim, Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid dan Osasuna digelar di Al-Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi.

Setelah kedatangan tim-tim elite Spanyol, berikutnya empat Serie A yang berlaga di Riyadh. Mereka yang terbang ke Arab Saudi, yaitu Inter sebagai juara Coppa Italia sekaligus juara bertahan Supercoppa Italiana dan Fiorentina yang menjadi runner up.

Mereka bersaing dengan peraih Scudetto Napoli dan Lazio yang menduduki peringkat dua di Serie A.

"Kami sudah tahu paket jadwal pertandingan. Kami pergi ke Arab Saudi dengan status sebagai juara bertahan," ujar pelatih Inter Simone Inzaghi.

"Kali ini Supercoppa Italiana memakai format baru karena biasanya hanya satu pertandingan saja. Bagi kami ini tidak problem," katanya.

Inzaghi berharap bisa mempertahankan trofi. Bila target itu tercapai, Supercoppa Italiana menjadi trofi pertama Inzaghi musim ini.

"Pemain akan beristirahat lebih dulu. Tim mulai menjalani latihan pada Selasa dan selanjutnya kami terbang ke Arab Saudi," kata dia lagi