Misi Inter Milan Bukan Hanya Lolos Perempat Final, tapi Juga Hentikan Rekor Buruk Tim Italia saat Bertemu Porto di Liga Champions
Inter Milan akan berhadapan dengan Porto di 16 besar Liga Champions. (Foto: Twitter @inter_en)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan akan menghadapi FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Leg pertma akan berlangsung di Giuseppe Meazza, markas Inter, Kamis, 23 Februari, dini hari WIB.

Inter dihantui kutukan tim Italia saat bertemu dengan Porto di Liga Champions. Porto telah menyingkirkan enam klub Italia di kompetisi Eropa tersebut selama dua dekade terakhir.

Terakhir, klub raksasa Portugal itu mendepak AC Milan setelah finis satu poin di fase grup Liga Champions musim lalu.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, ingin anak asuhnya bisa mengakhiri catatan buruk tersebut. Apalagi mereka punya target lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2011.

"Dalam beberapa tahun terakhir mereka telah melakukannya dengan sangat baik melawan tim-tim Italia, melawan Milan musim lalu, Roma, Lazio, dan Juventus. Semoga kita bisa membalikkan keadaan," ujar Inzaghi yang dikutip Antara via AFP.

Ada hal menarik dalam pertemuan nanti. Inzaghi akan bertemu dengan mantan rekannya saat masih jadi pemain, Sergio Conceicao.

Inzaghi dan Conceicao pernah memenangkan liga Italia dan piala ganda pada tahun 2000 bersama Lazio serta Piala Super Eropa 1999, dan sejak pensiun sebagai pemain, keduanya menjalani karier kepelatihan yang sukses.

Inzaghi pun memuji pekerjaan yang telah dilakukan Conceicao bersama Porto. "Timnya memainkan permainan fisik dan teknis," kata Inzaghi.

"Porto adalah tim yang sangat bagus, mereka telah memenangkan 10 pertandingan berturut-turut, hanya kebobolan dua gol," lanjutnya.