Kemenangan Barcelona atas Cadiz Memang Memperlebar Jarak dengan Real Madrid, tapi Justru Bikin Resah
Barcelona memperlebar jarak dengan Real Madrid di La Liga. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Cadiz pada lanjutan La Liga Spanyol, Senin, 20 Februari, dini hari WIB. Kemenangan itu membawa Blaugrana memperpanjang keunggulan atas Real Madrid.

Gol dari Sergi Roberto dan Robert Lewandowski menyegel ketiga poin untuk tim asal Katalan mengoleksi 59 poin. Kini Barcelona unggul delapan poin dari Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Namun, kemenangan ini menimbulkan keresahan. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa khawatir dengan kondisi pemainnya jelang playoff 16 besar Liga Europa.

Seperti diketahui, Barcelona harus bertandang ke markas Manchester United di leg kedua, 24 Februari. Mereka butuh kemenangan atau setidaknya hasil imbang dengan mencetak tiga gol atau lebih untuk lolos setelah pada leg pertama bermain imbang 2-2 di Camp Nou.

Xavi merasa prihatin karena beberapa pemain andalannya disinyalir mengalami kelelahan karena terus dimainkan. Pada saat lawan Cadiz, sang entrenador sengaja membawa enam pemain baru agar bisa melakukan rotasi.

"Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski bermain lebih lama. Saya pikir mereka telah memainkan banyak menit, itu sebabnya saya membuat perubahan," ujarnya, seperti laporan dari Marca.

"Suatu hari Pedri cedera dan kami tidak mampu menanggung lebih banyak cedera. Mari bersiap untuk pertandingan hari Kamis mulai besok dan lihat betapa lelahnya mereka," lanjut mantan pemain timnas Spanyol itu.

Xavi akan menilai kondisi para pemainnya dalam beberapa hari mendatang. Kemungkinan, Barcelona baru akan melakukan pengumuman skuad pada 21 Februari, sebelum terbang ke Inggris.