Cadiz vs. Barcelona: Modal el Barca Menatap Laga Penting Selanjutnya
Barcelona ingin merebut poin di kandang Cadiz. (foto: x @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona akan berusaha membuat kemenangan keenam berturut-turut di semua kompetisi saat melanjutkan kampanye La Liga mereka dengan melawan Cadiz yang terancam degradasi pada Sabtu malam atau Minggu dini hari 14 April WIB.

Tim asuhan Xavi Hernandez itu akan memasuki pertandingan ini setelah meraih kemenangan 3-2 atas Paris Saint-Germain dalam leg pertama perempat final Liga Champions. Sementara Cadiz mengalahkan Granada 1-0 di La Liga dalam pertandingan terakhir mereka.

Namun Cadiz memiliki catatan rekor sangat buruk. Mereka gagal meraih kemenangan di La Liga antara 1 September hingga 9 Maret, di mana tim ini tampaknya akan kembali terdegradasi ke Segunda Division. Namun peroleh enam poin dari sembilan poin terakhir yang tersedia telah membangkitkan semangat mereka untuk keluar dari zona degradasi.

Tim asuhan Mauricio Pellegrino ini telah mengalahkan Atletico Madrid dan Granada di kandang sebelum mengalami kekalahan 0-2 dari Real Sociedad, sementara mereka hanya kalah satu dari lima pertandingan terakhir di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Meskipun masih berada di zona degradasi, Cadiz sekarang hanya terpaut tiga poin di belakang Celta Vigo yang berada di peringkat ke-17, dan masih banyak pertandingan yang harus dimainkan sebelum akhir musim.

Cadiz akan menjadi tim non-favorit akhir pekan ini, tetapi mereka telah memenangkan dua dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Barcelona, dan tuan rumah tentu akan menjadi tim yang lebih segar dari kedua tim, setelah tidak bermain sejak kemenangan 1-0 atas Granada pada 29 Maret.

El Submarino Amarillo berada dalam empat musim berturut-turut di level ini, yang merupakan pencapaian terbaik mereka sejak awal 1990-an, dan akan menjadi prestasi yang luar biasa jika mereka dapat menghindari degradasi mengingat kesulitan mereka musim ini.

Barcelona, ​​sudah mencatat kemenangan 3-2 atas PSG dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Paris, di mana tim Catalan berada dalam posisi kuat untuk mencapai babak semifinal kompetisi tersebut.

Juara La Liga ini belum terkalahkan dalam semua kompetisi sejak akhir Januari, sementara mereka telah meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka, dengan tiga di antaranya terjadi di liga, termasuk kemenangan 3-0 atas Atletico Madrid dalam pertandingan tandang terakhir mereka di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Barcelona saat ini berada di posisi kedua dalam tabel, terpaut delapan poin dari pemimpin Real Madrid, yang bisa membuka keunggulan 11 poin ketika mereka bertandang ke Mallorca pada Sabtu, 13 April, tetapi Los Blancos juga akan memperhatikan leg kedua perempat final Liga Champions mereka melawan Manchester City.

Tim Xavi akan menghadapi Real Madrid dalam El Clasico pada 21 April, jadi kemenangan di sini sangat penting jika mereka ingin memperebutkan gelar juara menuju akhir musim.

Barcelona masih berharap Xavi akan memutuskan untuk tidak mundur sebagai pelatih kepala musim panas ini, dan tim ini masih berada dalam perburuan dua trofi besar meskipun masalah yang mereka hadapi musim ini.

Barcelona memiliki performa tandang terbaik kedua di La Liga musim ini, mengumpulkan 30 poin dari 14 pertandingan, tetap tidak terkalahkan dalam proses tersebut, tetapi Cadiz hanya menderita empat kekalahan kandang di liga pada musim 2023-24.

Prakiraan Susunan Pemain:

Cadiz: Ledesma; Carcelen, Chust, Fali, J Hernandez; Navarro, Alcaraz, Alex, Sobrino; Ramos, Juanmi

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Fort; Fermin, Roberto, De Jong; Raphinha, F Torres, Felix