Tendangan Salto Joao Felix Menangkan Barcelona atas Cadiz
Pemain Barcelona Joao Felix melakukan tendangan salto yang membobol gawang Cadiz. (X/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona harus bekerja keras sebelum menang 1-0 atas tuan rumah Cadiz di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Nuevo Mirandilla, Minggu 14 April 2024 dini hari WIB. Kemenangan Barca diraih lewat tendangan salto Joao Felix.

Barca meraih kemenangan penting karena berhasil menjaga jarak poin dengan pimpinan klasemen Real Madrid. Kemenangan itu menjadikan Barca mengantungi poin 70. Mereka masih terpaut delapan poin dengan Madrid yang menang 1-0 atas Mallorca.

Barca juga makin mantap menduduki peringkat dua. Pasalnya tim asuhan Xavi Hernandez sudah lima poin dengan Girona yang gagal menambah poin setelah kalah 3-1 lawan Atletico Madrid.

Ini juga menjadi enam kemenangan berturut-turut Barca di berbagai kompetisi. Mereka juga tak terkalahkan selama 13 pertandingan liga.

Di pertandingan itu, Xavi merombak skuat dengan tidak memainkan sejumlah pemain pilar. Para pemain seperti Lamine Yamal, Raphinha, Ilkay Gundogan, Joao Cancelo, dan Ronald Araujo mengawali pertandingan dengan duduk di bangku cadangan. Mereka baru diturunkan di babak kedua.

Sedangkan striker Robert Lewandowski absen karena akumulasi kartu kuning. Posisinya digantikan Vitor Roque yang kemudian digantikan Yamal.

Xavi mempersiapkan mereka menghadapi Paris Saint-Germain di laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Rabu, 1 April 2024 dini hari WIB. Pada laga pertama, Blaugrana sudah unggul 3-2.

Tanpa sebagian pemain pilar, Barca tetap mampu mendominasi. Setelah beberapa kali berpeluang mencetak gol, Barca akhirnya berhasil mengungguli Cadiz di menit 37.

Gol dihasilkan Felix yang melakukan bycicle kick atau tendangan salto saat menyambut umpang silang untuk membobol gawang lawan.

Felix sesungguhnya berpeluang menambah gol, namun usahanya masih gagal. Sepakan dia yang menyambut umpan dari Fermin Torres bisa digagalkan bek Victor Chust.

Barca juga tak mendapat perlawanan berarti. Apalagi, kiper Marc Andre ter Stegen bermain gemilang dan melakukan sejumlah penyelamatan yang membuat pemain Cadiz frustrasi.

Barca berhasil mempertahankan keunggulan satu gol sampai akhir laga. Bagi Cadiz, kekalahan itu membuat mereka gagal memperbaiki posisinya.

Cadiz masih tertahan di zona degradasi. Mereka menempati peringkat 18 dengan poin 25.