Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-7 La Liga 2023/2024 mempertemukan Barcelona vs Mallorca pada Rabu, 27 September pukul 02.30 WIB. Meski bakal berstatus tim tamu di Stadion Visit Mallorca, tapi Barcelona ada di pihak yang diunggulkan ketimbang tuan rumah.

Barcelona datang ke markas Mallorca dengan modal yang mumpuni karena memiliki catatan baik tiap kali bersua si tuan rumah. Saat ini Blaugrana juga sedang on fire berkat status mereka yang belum pernah kalah, catatan itu juga semakin didukung dengan hasil akhir mereka yang menang 3-2 lawan Celta Vigo.

Torehan manis Barca di laga terakhirnya itu jelas menjadi modal penting saat bertamu ke markas Mallorca. Selain catatan baik formasi skuad yang diturunkan nanti juga bisa menjadi tambahan kekuatan.

Bertamu ke markas Mallorca, Barcelona berpeluang memboyong pemain terbaik termasuk nama-nama yang berkontribusi di laga sebelumnya, seperti Lewandowski, Joao Cancelo, dan Joao Felix.

Dengan formasi dan hasil laga gemilang yang dibawa Barcelona di laga nanti, hal itu justru bakal jadi ujian berat bagi Mallorca selaku tuan rumah. Pasalnya kondisi mereka malah berbanding terbalik dengan sang lawan.

Pada awal musim Mallorca hanya mampu mengemas lima poin dari enam pertandingan yang sudah dilakoni. Catatan lainnya adalah Mallorca sudah kalah tiga kali, imbang dua kali, dan menang satu kali.

Dari hasil tersebut, El Barralets kini hanya menempati peringkat 16 di klasemen sementara. Melawan Barcelona juga bisa membuat Mallorca semakin terpuruk, karena jika kalah bukan tidak mungkin mereka masuk zona merah yang kini hanya berjarak dua strip.

Menjelang laga pekan ke-7, Mallorca cuma punya modal bagus lantaran laga ini digelar di kandang. Soal pertandingan terakhir, itu tak bisa dijadikan modal lantaran hasilnya pahit.

Laga terakhir yang dijalani Mallorca minggu lalu justru ditutup dengan kekalahan 3-5 dari Girona. Pelatih Mallorca, Javier Aguirre menyatakan bakal bertanggung jawab atas hasil minor terbaru timnya.

Demi bangkit dari keterpurukan itu, Mallorca kemudian menatap laga kontra Barcelona ini dengan ambisi besar. Meski tak diunggulkan tapi mereka bakal memburu momentum saat menghadapi Barca dengan membidik tiga poin.

Prakiraan Susunan Pemain

Mallorca (3-5-2): Predrag Rajkovic; Martin Valjent, Matija Nastasic, Siebe Van der Heyden; Pablo Maffeo Dani Rodriguez, Samu Costa, Toni Lato, Sergi Darder; Abdon Prats, Vedat Muriqi. Pelatih: Javier Aguirre.

Barcelona (3-4-2-1): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Ronald Araujo, Alejandro Balde; Oriol Romeu, ilkay Gundogan, Gavi; Joao Felix, Rapinha, Robert Lewandowski. Pelatih: Xavi Hernandez.