Beberkan Kesulitan yang Dihadapi di Moto3 India, Mario Aji Berjanji Bangkit di Seri Berikutnya
Pebalap Moto3 asal Indonesia, Mario Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, kembali gagal mendapatkan poin di ajang Moto3 2023. Pada balapan MotoGP India di Sirkuit Buddh, rider Honda Team Asia tersebut hanya finis di posisi ke-18.

Capaian ini sebenarnya cukup baik mengingat dia start dari posisi ke-24. Apalagi ini merupakan pengalaman pertamanya balapan di Sirkuit Buddh.

"Balapan yang cukup berat. Rasio gigi tidak berfungsi pada akhir balapan, dan saya telah mengalami kesulitan dalam percepatan. Rasanya saat berkendara tidak buruk," jelas Mario Aji selepas balapan.

"Saya tetap memacu mesin meskipun cuaca panas, tetapi di awal balapan, seorang pebalap terjatuh di depan saya, dan untuk menghindari tabrakan, saya kehilangan kelompok depan," lanjutnya.

Meskipun dihadapkan pada berbagai kesulitan, Mario Aji tetap optimistis dan berkomitmen untuk bangkit dari keterpurukan. Dengan tekad yang tak tergoyahkan, ia sudah membidik balapan berikutnya di MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, akhir pekan depan.

"Kita akan lihat minggu depan di Motegi," ujar Mario Aji.

Jika Mario Aji berhasil finis, tidak demikian dengan rekan setimnya, Taiyo Furusato. Mengawali balapan dari posisi delapan, pebalap asal Jepang itu justru gagal finis karena mengalami insiden saat berjuang di lintasan.