Finis Ke-24 di Moto3 Austria, Mario Aji: Saya Konsisten, Hasilnya Memang Tidak Ada
Pebalap Moto3 asal Indonesia, Mario Aji (64). (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia yang turun di ajang Moto3, Mario Aji, gagal tampil impresif saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu, 21 Agustus. Start dari posisi ke-25, pebalap Honda Team Asia ini finis di urutan ke-24.

Mario Aji mengakui, secara keseluruhan balapan Moto3 Austria berjalan sulit untuknya. Sempat mencatatkan waktu apik di sesi latihan bebas pertama, pebalap asal Magetan ini gagal meneruskannya di sesi-sesi berikutnya.

Namun, Mario Aji melihat ada sisi positif dari balapan kali ini. Secara data, dia mampu tampil konsisten.

"Dari latihan, kami mendapatkan banyak hal positif. Hasilnya memang tidak ada, tapi saya dan tim tetap termotivasi untuk balapan berikutnya di Misano lebih baik dari awal," kata Mario Aji dalam keterangan tertulis.

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama juga mengakui, balapan Moto3 Austria berjalan sulit untuk timnya. Dia menyebut, Mario Aji dan rekan setimnya, Taiyo Furusato, sudah berjuang dan mencoba menyesuaikan gaya balap mereka.

"Akan tetapi, tampaknya tidak mudah untuk melakukannya. Kecepatan yang mereka miliki tidak cukup untuk mengikuti kelompok depan," ujar Aoyama.

"Posisi terakhir bukanlah yang mereka dan kami inginkan. Mereka harus terus berkembang untuk balapan berikutnya," lanjutnya.

Balapan Moto3 2022 seri berikutnya akan digelar di Misano. Para pebalap akan menjalani balapan pada 4 September mendatang.