Baru Pertama Kali Jajal Sirkuit Termas de Rio Hondo, Ini Misi Mario Aji di Moto3 Argentina
Pebalap Indonesia, Mario Aji. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, membidik hasil yang lebih baik saat balapan Moto3 Argentina, akhir pekan ini. Untuk itu, pebalap Honda Team Asia ini harus lebih konsisten mulai dari sesi latihan bebas hingga balapan.

Moto3 Argentina akan dihelat pada 2-3 April. Balapan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Sirkuit ini baru pertama kali dijajal pebalap asal Magetan tersebut. Dia berharap bisa cepat beradaptasi dengan lintasan agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

"Ini trek baru untuk saya, dan target saya adalah cepat beradaptasi dan belajar secepat mungkin," tutur Mario Aji, dalam keterangan resmi yang dirilis Honda Team Asia.

"Tujuan saya adalah mendapatkan hasil yang lebih baik ketimbang di Mandalika. Saya harus lebih konsisten namun menikmati akhir pekan ini dengan tim," lanjutnya.

Pada balapan di Moto3 Mandalika, dua pekan lalu, Mario Aji mencatatkan sejarah. Dia menjadi pebalap Indonesia pertama yang start dari baris depan di Moto3.

Meski start dari posisi ketiga, Mario Aji gagal naik podium. Namun demikian, pebalap berusia 18 tahun itu mampu mengoleksi dua poin setelah finis di posisi ke-14.

Bukan hanya Mario Aji yang bakal debut di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Rekan satu timnya, Taiyo Furusato, juga akan tampil pertama kali di Argentina.

Bahkan, ini menjadi debut pertama Furusati di ajang Moto3 musim 2022. Pada dua balapan awal, pebalap asal Jepang ini absen karena mengalami cedera.

"Akhirnya saya membuat debut di kejuaraan dunia. Saya siap untuk mulai. Tujuan saya tak lebih dari menyelesaikan balapan dan membangun pengalaman sebanyak mungkin," tuturnya.