Setelah Akhir Pekan yang Berat di Sirkuit Mandalika, Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro Fokus Tatap MotoGP Argentina
Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro, menatap MotoGP Argentina. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro, tak mau terjebak dengan kegagalan di Sirkuit Mandalika, dua pekan lalu. Kini, pebalap asal Spanyol itu fokus untuk meraih hasil terbaik di MotoGP Argentina, akhir pekan ini.

Pada balapan MotoGP Mandalika, 20 Maret lalu, Pol Espargaro hanya mampu finis di posisi ke-12. Hasil ini terbilang baik mengingat betapa kesulitannya Honda menghadapi lintasan basah Sirkuit Mandalika.

Setelah dua pekan jeda, para pebalap MotoGP akan memacu motor mereka lagi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 1-3 April 2022.

"Saya tak sabar untuk membawa kembali musim kami ke jalur yang benar setelah akhir pekan yang sulit di Indonesia. Apa yang telah terjadi adalah masa lalu dan kami fokus ke masa depan," ujar Pol Espargaro dalam laman resmi MotoGP.

"Kami sangat dekat dengan puncak (klasemen) kejuaraan dan targetnya adalah mendapatkan akhir pekan yang sama seperti di Qatar," lanjutnya.

Pol Espargaro mengaku, memiliki beberapa hasil konsisten di Argentina sebelumnya. Dia yakin, Honda akan berbuat yang lebih baik di tahun ini.

"Ini waktunya untuk terus bekerja dan menunjukkan potensi kami," tuturnya.

Pada balapan kali ini, mantan pebalap KTM itu tak akan didampingi Marc Marquez. The Baby Alien terpaksa absen dan digantikan Stefan Bradl karena menjalani pemulihan diplopia.