Tatap MotoGP Jerman 2022, Status Honda yang Bersahabat di Sirkuit Sachsenring Bikin Pol Espargaro Optimistis Raih Hasil Positif
Pol Espargaro (Instagram @polespargaro)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro optimistis menjelang seri kesepuluh MotoGP yang akan berlangsung di Jerman. Pasalnya, Honda adalah tim yang bersahabat dengan lintasan di Sirkuit Sachsenring.

Sejauh ini, Repsol Honda tercatat sudah membukukan 15 kali kemenangan di tiap putaran MotoGP Jerman. Catatan itu dibuat berkat penampilan impresif dari Marc Marquez sebelum sang pebalap alami cedera.

Dengan fakta tersebut, Pol Espargaro menjadikannya sebagai tolok ukur untuk bisa kembali mencatatkan hasil positif di MotoGP Jerman 2022 yang akan digelar mulai Jumat besok.

"Kami datang ke Jerman untuk balapan kesepuluh pada tahun ini. (Sirkuit) Sachsenring merupakan trek dimana Honda mempunyai banyak kesuksesan di masa lalu," kata Pol Espargaro dikutip dari Speedweek, Kamis.

Meski cukup percaya diri bisa kembali menuai hasil positif dengan status Honda yang bersahabat dengan Sirkuit Sachsenring, tapi Pol Espargaro juga tak mau sepenuhnya bergantung pada keberuntungan.

Pebalap 31 tahun asal Spanyol itu tetap akan berusaha mendorong dirinya untuk tampil maksimal dengan upaya sendiri. Salah satu caranya adalah fokus pada kondisi fisik agar terus prima.

Espargaro kemudian bersyukur bahwa usai penampilan di MotoGP Barcelona yang tak terlalu memuaskan, ia punya jeda waktu untuk beristirahat demi mengembalikan kondisi fisiknya.

“Setelah tes yang sangat sibuk di Barcelona, bagus mempunyai satu pekan tanpa balapan, jadi saya bisa berkonsentrasi pada latihan fisik," kata Pol Espargaro.

Hingga seri kesepuluh gelaran MotoGP tahun ini, Honda memang belum menunjukan tajinya. Salah satu penyebabnya adalah karena pebalap andalan mereka, Marc Marquez yang harus absen lantaran menjalani pemulihan cedera.