Juara Formula E Jakarta, Mitch Evans Menangi Persaingan Sengit dengan Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara
Balapan Formula E Jakarta di JIEC. (Foto: Tim VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans, memenangi balapan Formula E Jakarta di JIEC, Ancol, Sabtu, 4 Juni. Dia menjadi pebalap pertama yang berhasil menjuarai balapan mobil listrik tersebut di Indonesia.

Evans menjadi juara setelah mengungguli pebalap DS Techeetah, Jean-Eric Vergne. Sementara posisi ketiga ditempati pebalap ROKiT Venturi Racing, Edoardo Mortara.

Sementara pebalap Mercedes -EQ, Stoffel Vandoorne finis kelima, di belakang Antonio Felix da Costa, rekan setim Vergne.

Tak lama selepas start, sudah terjadi insiden. Olivier Rowland mengalami kecelakaan yang membuat ban mobilnya copot. Safety car pun harus masuk ke lintaran.

Setelah safety car keluar trek, Evans berhasil menyalip ke posisi kedua setelah Da Costa membuat kesalahan. Tak lama, giliran Vergne yang disalip Evans untuk membawanya ke posisi terdepan.

Namun, saat menerapkan attack mode, dia kembali turun ke posisi tiga. Mantan rekan tim Sean Gelael ini berada di belakang Vergne dan Mortara.

Vandoorne juga mampu memperlihatkan performa gemilang. Mengawali balapan dari posisi ketujuh, mantan pebalap McLaren ini merangkak naik hingga posisi kelima saat balapan tersisa 20 menit + 1 lap.

Persaingan di depan kian sengit jelang akhir balapan. Vergne dan Evans hanya terpaut jarak yang tipis. Sementara Mortara bersaing dengan Da Costa dalam perebutan posisi ketiga.

Saat balapan tersisa kurang dari 10 menit, Evans melakukan manuver luar biasa untuk menyalip Vergne pada tikungan ketujuh.

Pada lap terakhir, Evans mengalami kesulitan dengan ban belakangnya. Sementara Vergne kian mengancam, diikuti Mortara. Namun, Evans berhasil mempertahankan posisinya.