Bagikan:

JAKARTA - Mitch Evans berhasil jadi juara dalam seri ke sembilan Formula E yang digelar di Jakarta, Sabtu Sore. Sukses menempati podium utama, Evans sempat menunjukkan gelagat bingung lantaran dalam seri kali ini perayaan juara digelar tanpa sampanye.

Usai penyerahan trofi yang dilakukan Presiden Joko Widodo, Evans dan tim langsung hanyut dalam euforia kemenangan. Namun, di saat bersamaan terlihat pebalap asal Selandia Baru itu seperti mencari sesuatu.

Rupanya, Evans mencari-cari botol sampanye yang umumnya selalu ada di setiap seremoni kemenangan Formula E. Namun, karena seri kali ini digelar di Jakarta dengan budaya Timur yang kental, momen menyemburkan sampanye itu dihilangkan.

Evans yang sadar bahwa tak ada sampanye di panggung podium langsung berubah haluan. Demi melanjutkan euforia juara ia pun berkelakar dengan menjadikan trofi miliknya bak botol sampanye dan mengayunkannya ke arah rekan-rekannya dan juga penonton.

Meki tanpa sampanye di podium, keberhasilan Evans ini tetap membuat sang pebalap dan tim tersenyum lega karena berhasil menjadi yang tercepat dan meraih poin.

Evans dinobatkan menjadi juara Formula E 2022 di Jakarta setelah mengungguli pebalap DS Techeetah, Jean-Eric Vergne yang lebih lambat 0,733 detik darinya. Sementara posisi ketiga ditempati pebalap ROKiT Venturi Racing, Edoardo Mortara.