Ini Alasan Mitch Evans Tidak Minta Masukan dari Sean Gelael Soal Sirkuit Formula E Jakarta
Pebalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans (Foto: Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans mengaku tidak membangun komunikasi dengan mantan rekan setimnya Sean Gelael terkait lintasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Evans merupakan salah satu dari 22 pebalap Formula E yang siap beraksi di JIEC pada Sabtu, 4 Juni besok. Ini merupakan balapan pertama mereka di lintasan sepanjang 2,34 kilometer itu.

Kendati belum pernah balapan di sana, Evans seharusnya bisa mencari tahu karakter sirkuit itu ke Sean Gelael. Gelael adalah Indonesia yang pernah setim dengannya saat mereka balapan di Feature GP2.

Sayangnya, Gelael juga buta soal sirkuit baru tersebut. Untuk itu, kata Evans, dirinya tidak mau menggali informasi apa pun dari Gelael terkait sirkuit itu kecuali hal lain terkait Indonesia.

"Tidak berkomunikasi dengan pebalap yang berada di Indonesia (Sean Gelael) karena pada dasarnya kami sama-sama dalam posisi yang sama, yaitu tidak mengetahui soal trek ini," ujar Evans.

Pengakuan itu senada dengan penguasa klasemen pebalap sementara saat ini Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes-EQ. Sama seperti Evans, Stoffel juga sebelumnya pernah menjadi rekan setim Gelael.

Stoffel dan Gelael tercatat pernah sama-sama membalap di Asian Le Mans Series 2021. Ketika itu kedua pebalap ini membawa bendera JOTA Sport.

"Tidak," kata Stoffel menjawab pertanyaan apakah dirinya berkomunikasi dengan Gelael untuk mencari tahu karakter dari JIEC.

Balapan di Jakarta bakal menjadi kesempatan bagi Evans untuk membuat comeback. Musim ini Evans masih menjadi satu-satunya pebalap yang menang dua kali beruntun sebelum terpuruk di Race 1 & 2 di Berlin.

Adapun Stoffel bakal berusaha mempertahankan jalur juara yang saat ini ia pegang. Podium akan sangat penting baginya demi menjaga jarak poin dengan posisi kedua yang dihuni Edoardo Mortara dengan gap poin 12 saja.