Cek Sirkuit di Ancol Bersama Co-founder Formula E, Anies: Mereka Terkagum-kagum
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen dirinya meninjau sirkuit Formula E Jakarta yang hampir rampung bersama Formula E Operation (FEO)./FOTO Via Instagram aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen dirinya meninjau sirkuit Formula E Jakarta yang hampir rampung bersama Formula E Operation (FEO).

Anies mengklaim Co-Founder Formula E sekaligus Chief Championship FEO, Alberto Longo mengagumi hasil pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol tersebut.

"Bersama Alberto Longo, Co Founder Formula-E, memeriksa track di Ancol. Alhamdulillah, mereka semua terkagum-kagum dan terkesima dengan hasil kerja luar biasa oleh tim konstruksi," kata Anies dalam akun Instagram aniesbaswedan, Kamis, 2 Juni.

Saat meninjau lokasi sirkuit kemarin, Anies juga memastikan Ibu Kota siap menggelar perhelatan Formula E yang menyisakan tiga hari lagi. Sebab, secara keseluruhan persiapan hanya tinggal beberapa persen.

"Alhamdulillah kita bersyukur, persiapan berjalan dengan lancar dan sekarang tanggal 1 Juni, tiga hari dari pelaksanaan bisa dikatakan seluruh fase persiapan sudah selesai," ujar Anies.

Saat ini, persiapan sudah pada tahap akhir. Tim panita tinggal menuntaskan pengecatan dan pemasangan stiker. "Sifatnya hanya kosmetik, seperti pengecatan, pemasangan stiker-stiker. Tapi kalau semua yang sifatnya substansi untuk terselenggaranya Jakarta E-Prix sudah siap," lanjutnya.

Eks Mendikbud itu turut memamerkan foto saat bersama beberapa pebalap Formula E. Anies mengaku, ngobrol banyak soal Jakarta dalam pertemuan tersebut.

Dalam foto yang diunggah Anies Baswedan di media sosial, nampak juara bertahan Formula E, Nyck de Vries. Lalu ada pula rekan setimnya, Stoffel Vandoonr, yang merupakan eks pebalap Formula 1.

Selain itu, ada pula Mitch Evans yang pernah berada satu tim dengan pebalap Indonesia, Sean Gelael, di ajang Formula 2. Ada juga Co-Founder Formula E Alberto Longo.

"Tadi malam hadir dalam resepsi informal dan santai, dengan para pebalap. Para pebalap Formula-E itu telah tiba di Jakarta," katanya.