Hasil Kualifikasi Race 2 Formula E Jakarta 2023: Maximilian Gunther Kembali Rebut Pole Position
Pebalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther berhasil mengulang kesuksesan di babak kualifikasi race 2 dengan meraih pole position. Berlangsung di Jakarta International e-Prix Sirkuit, Minggu, 4 Juni siang WIB, Gunther mencatatkan waktu tercepat 1 menit 7,753 detik.

Hasil ini menjadi catatan baik untuk pebalap asal Jerman itu sebab pada kualifikasi race 1 di hari Sabtu, 3 Juni kemarin, Gunther juga sukses menempati start terdepan untuk balapan.

Di belakang Gunther yang berhasil mengamankan posisi start terdepan untuk balapan sore nanti, ada Jake Dennis yang menempati posisi kedua. Sementara posisi start ketiga diisi Mitch Evans dan Eduardo Mortara.

Babak kualifikasi Formula E Jakarta 2023 seri ke-11 ini dimulai dengan kualifikasi dari Grup A dan Grup B. Dimana tiap grup yang diisi 11 pebalap bakal adu cepat untuk kembali berduel demi lolos ke perempat final sampai final.

Pada kualifikasi grup A, Jake Dennis berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 9,434 detik. Posisi dua diisi Sacha Fenestraz, Mitch Evans ketiga dan Jake Hughes keempat yang jadi tiket terakhir ke fase duel.

Sedangkan kualifikasi grup B, Max Gunther kembali menjadi yang tercepat dengan 1 menit 8,416. Disusul Edoardo Mortara, Pascal Wehrlein dan Stoffel Vandoorne.

Pada perempat final 1, Mitch Evans menang setelah mengalahkan Sacha Fenestraz. Evans mencatatkan waktu 1 menit 8,229 untuk lolos ke semifinal.

Sedangkan di perempat final 2, Jake Hughes menghadapi Jake Dennis. Dimana kemenangan diraih oleh Jake Dennis yang mencatatkan waktu 1 menit 8,313 detik.

Babak semifinal kemudian diramaikan oleh Jake Dennis yang melawan Mitch Evans, sedangkan Max Gunther harus menghadapi Eduardo Mortara. Pada semifinal 1, Jake Dennis berhasil menjadi yang tercepat dengan 1 menit 8,076 detik, semifinal 2 dimenangkan oleh Gunther yang mencatatkan waktu 1 menit 8,101 detik.

Dua nama ini kemudian bertemu di babak final kualifikasi untuk menentukan start terdepan. Gunther yang mencatatkan waktu 1 menit 7,753 detik keluar sebagai pemenang untuk merebut pole kedua di race 2 Formula E Jakarta yang akan berlangsung sore ini pukul 15.00 WIB.