Jelang Formula E Jakarta, Anies Baswedan Pamer Foto Bareng Pebalap: Kami Ngobrol Panjang soal Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan foto bersama pebalap Formula E. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memamerkan foto saat bersama beberapa pebalap Formula E. Anies mengaku, ngobrol banyak soal Jakarta dalam pertemuan tersebut.

Dalam foto yang diunggah Anies Baswedan di media sosial, nampak juara bertahan Formula E, Nyck de Vries. Lalu ada pula rekan setimnya, Stoffel Vandoorne yang merupakan eks pebalap Formula 1.

Selain itu, ada pula Mitch Evans yang pernah berada satu tim dengan pebalap Indonesia, Sean Gelael, di ajang Formula 2. Ada juga Co-Founder Formula E Alberto Longo.

"Tadi malam hadir dalam resepsi informal dan santai, dengan para pebalap. Para pebalap Formula-E itu telah tiba di Jakarta," ujar Anies Baswedan, di akun media sosialnya, Kamis, 2 Juni.

Anies mengatakan, ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Jakarta, Sabtu 4 Juni mendatang. Tim-tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara, ada Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China.

"Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pebalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit (dibanding Formula 1) karena harus memperhitungkan energi baterai," kata Anies.

"Kami ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi soal tantangan perubahan iklim sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan," lanjutnya.

Balapan Formula E Jakarta akan dihelat di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni. Agenda dimulai dengan sesi latihan bebas pertama yang dimulai pada 07.15 WIB.

Lalu dilanjutkan sesi latihan bebas kedua pada 09.00 WIB serta babak kualifikasi yang dihelat 10.40 WIB. Balapan sendiri akan dimulai pada 15.03 WIB.