Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Ibu Kota siap menggelar perhelatan Formula E yang menyisakan tiga hari lagi. Sebab, secara keseluruhan persiapan hanya tinggal beberapa persen.

"Alhamdulillah kita bersyukur, persiapan berjalan dengan lancar dan sekarang tanggal 1 Juni, tiga hari dari pelaksanaan bisa dikatakan seluruh fase persiapan sudah selesai," ujar Anies kepada wartawan, Rabu, 1 Juni.

Saat ini, persiapan sudah pada tahap akhir. Tim panita tinggal menuntaskan pengecatan dan pemasangan stiker. "Sifatnya hanya kosmetik, seperti pengecatan, pemasangan stiker-stiker. Tapi kalau semua yang sifatnya substansi untuk terselenggaranya Jakarta E-Prix sudah siap," ungkapnya.

Anies pun memastikan, proses penyelesaian tahap akhir akan rampung beberapa hari ke depan. Sehingga, gelaran Formula E yang siap dilaksanakan.

"Insyallah beberapa hari ke depan semuanya akan tuntas, para pembalap juga sore ini akan 100 persen tiba di Jakarta," kata Anies.

Sebagai informasi, Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix akan digelar di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol pada Sabtu, 4 Juni. Saat ini, tiket menonton balap mobil listrik itu sudah dijual.

Sementara, mobil balapan Formula E sendiri sudah mulai datang ke Indonesia secara bertahap mulai Minggu, 22 Mei lalu. Secara total, ada 22 mobil dari 11 tim yang dikirim ke Indonesia.