Pantau Suasana Penonton Formula E, Anies Dikejar Suami-istri dari Kalimantan Timur: Pak, Foto Bareng!
Gubernur DKI Anies Baswedan pantau ajang Formula E (Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau suasana pada kawasan tribun penonton Formula E, baik di Grandstand, Circiut Festival, hingga area VIP.

Di gelaran balap mobil listrik ini, Anies mengenakan kemeja putih yang bertuliskan nama "Anies Baswedan" pada sisi kanan kemeja, serta logo FIA Formula E yang tertempel di sisi kirinya.

Saat memantau area sirkuit sekitar pukul 10.00 WIB, balapan belum mulai digelar. Sambil menyusuri dari satu area penonton ke area lainnya, Anies dikejar oleh sepasang suami-istri.

Sambil menjulurkan ponselnya, suami-istri yang datang menonton Formula E dari luar Pulau Jawa tersebut menghampiri Anies dengan niat untuk berswafoto bersama.

"Pak Anies, foto bareng, Pak! Kita dari Kalimantan Timur, Pak," kata suami-istri tersebut di kawasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Juni.

Sambil melempar senyum, Anies pun meladeni mereka untuk berfoto bersama. Setelahnya, Anies kembali melanjutkan kunjungannya ke area Grandstand 2G, sambil sesekali berhenti karena kembali dihampiri masyarakat untuk berfoto bersama.

Usai melakukan kunjungan, Anies menegaskan kembali bahwa ajang balap Formula E pada hari ini membawa pesan Jakarta siap menggencarkan peralihan penggunaan kendaraan berbahan bakar minyak menjadi bertenaga listrik.

Upaya ini, lanjut Anies, dilakukan demi menghadapi tantangan pemanasan global yang tengah melanda dunia.

"Mari kita mengantisipasi secara bertahap, mengubah kegiatan kita yang menghasilkan polusi menjadi kegiatan yang bebas polusi. Formula E ini adalah tentang tanggung jawab kita menghadapi global challenge, yaitu climate change," urai Anies.

"Ini adalah persembahan kita untuk Ibu Pertiwi dan juga pesan kepada dunia karena ini akan disorot lebih dari 150 negara secara langsung," tambahnya.

Seperti diketahui, balapan Formula E seri kesembilan musim 2021-2022 akan berlangsung hari ini Sabtu, 4 Juni. Saat ini latihan bebas pertama dan kedua pun sudah digelar.

Sesi selanjutnya adalah kualifikasi sebelum berlanjut ke race yang berlangsung pada pukul 15.04 WIB. Balapan ini bakal dihadiri sejumlah pejabat penting termasuk Presiden Joko Widodo.