Berbeda dari Iring-iringan MotoGP, Monas Jadi Daya Tarik Jelang Formula E
Ilustrasi Monas (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ajang balap mobil listrik internasional, Formula E akan digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta pada 4 Juni mendatang. Sebelum digelar, pihak penyelenggara berencana mengadakan iring-iringan serupa dengan yang digelar jelang MotoGP Maret lalu.

Namun, berbeda dengan rute iring-iringan saat MotoGP. Lokasi iring-iringan peserta Formula E difokuskan di sekitaran Monumen Nasional (Monas). Panitia penyelenggara Formula E, Ahmad Sahroni mengatakan para pebalap mobil listrik ini juga akan mengikuti agenda sesi foto di lokasi itu.

“Tanggal 2 Juni kami ada kegiatan untuk sesi foto (di Monas)," kata Ahmad Sahroni dikutip dari Antara, Senin, 23 Mei.

Sahroni mengatakan, setelah sesi foto, pebalap juga akan mengelilingi rute di sekitaran Monas.

Alasan menjadikan Monas sebagai lokasi foto menjelang gelaran Formula E, Sahroni tidak menjelaskan secara rinci. Namun, hal itu diperkirakan sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat luas tentang salah satu ikon Jakarta tersebut.

Jelang agenda foto yang dilakukan di Monas pada 2 Juni mendatang, Sahroni menyebut para pebalap Formula E akan mulai tiba di Jakarta pada 28-29 Mei. Namun, Sahroni tak menyebutkan siapa saja nama-nama pebalap yang mengikuti sesi iring-iringan tersebut.

Terlepas dari kehadiran para pebalap, kelengkapan logistik justru tiba lebih dulu dan akan rampung pada Selasa besok untuk kemudian dilakukan pengecekan oleh Bea Cukai. Untuk proses pembukaan kargo, akan dilaksanakan langsung di Sirkuit Ancol pada 27 Mei.

Meski persiapan logistik rampung lebih dulu, Sahroni menjelaskan para pebalap tidak akan menjajal 22 mobil secara langsung di lintasan. Sebab uji coba telah dilakukan lewat simulator.

“Nantinya mereka tidak tes lintasan, mereka langsung main karena mereka sudah main di simulator," ucap Sahroni.