Catat! 4 Juni Ancol Tak Jual Tiket Umum, Khusus untuk Penonton Formula E
Formula E juga disebut-sebut sebagai masa depan balap mobil listrik.

Bagikan:

JAKARTA - PT Taman Impian Jaya Ancol akan menutup kawasan wisatanya untuk umum pada Sabtu 4 Juni mendatang, bersamaan dengan penyelenggaraan Formula E atau Jakarta E-Prix.

Humas PT Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho menuturkan, tiket masuk kawasan Ancol hanya diperuntukkan bagi pembeli tiket penonton Formula E.

"Khusus hari Sabtu, 4 Juni 2022, Ancol dan seluruh unit rekreasi didalamnya tidak dibuka untuk umum ya. Yang bisa masuk Ancol hanya khusus pemilik tiket Jakarta Eprix saja," kata Eko dalam keterangannya, Senin, 23 Mei.

Meski demikian, masyarakat masih bisa menikmati seluruh unit rekreasi Ancol di Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventures dengan membeli tiket penonton Formula E pada kategori Ancol Festifal.

Tiket Ancol Festival yang dibanderol harga Rp250 ribu ini hanya dijual melalui jakartaeprixofficial.com. Pembeli tiket ini juga dapat menikmati beberapa titik layar besar nonton bareng Formula E serta pertunjukan musik.

Namun, pembeli tiket ini tak memiliki akses untuk melihat sirkuit, akses menuju E-Village, serta akses wahana Faunaland dan Gondola.

"Untuk tanggal 5 Juni dan seterusnya Ancol dan seluruh unit rekreasi didalamnya sudah dibuka kembali," ucap Eko.

Sebagai informasi, penjualan tiket penonton Formula E masih dibuka hingga 30 Mei mendatang dengan harga Rp250 ribu hingga Rp10 juta.

Rinciannya, kategori tiket Ancol Festival dijual seharga Rp250 ribu dengan tiga lokasi, yakni electric stage (Dufan), vibrant stage (Lumba-Lumba) atau sustainable stage (Pantai Festival).

Lalu, kategori tiket Circuit Festival dibanderol seharga Rp450 ribu, Grandstand seharga Rp750 ribu.

Untuk kategori VVIP dan VIP, penyelenggara Jakarta E-Prix ini menyiapkan lima kategori dengan lokasi-lokasi privat, yakni di Ombak Laut Suite dengan harga tiket Rp2 juta, Jimbaran Suite Rp3 juta, Segarra Suite Rp3 juta, Jakarta Deluxe Suite Rp7,5 juta, hingga Jakarta Royal Suite seharga Rp10 juta.