Di Samping Jokowi, Anies Optimistis Formula E Sesuai Jadwal
Presiden Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Ancol Jakarta Utara/FOTO: Humas Pemprov DKI

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Di samping Jokowi, Anies optimistis Formula E bisa digelar dengan sempurna sesuai jadwal, yakni pada 4 Juni 2022. Anies pun berterima kasih atas atensi Jokowi yang ingin melihat kesiapan perencanaan Formula E.

“Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan kota Jakarta,” kata Anies di Ancol, Senin, 25 April.

Anies mengatakan saat ini pengaspalan lintasan sudah selesai dilakukan. Kemudian, saat ini penyelenggara tengah memasang paddock, grandstand serta tribun, pagar beton, serta sarana lainnya untuk para tamu dan penonton.

"Nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang untuk melindungi, itu semua yang akan dikerjakan, sama persiapan untuk tamu-tamu menggunakan mal, di sebelah ini. Tapi, secara umum sirkuit sudah 100 persen," ujar Anies.

Diketahui, bentuk trek Formula E disebut mirip seperti kuda lumping. Lalu, lokasi Jakarta International E-Prix Circuit ini memiliki 18 tikungan, 600 meter panjang trek lurus, arah lintasan searah jarum jam, dan panjang lintasan 2,4 kilometer.

Setelah selesai dibangun, sirkuit akan ditinjau dan diuji coba oleh FEO selaku pemegang lisensi Formula E. Sampai akhirnya, Formula E akan resmi digelar di Ancol pada 4 Juni 2022.

Tiket penonton Formula E sampai saat ini belum juga dijual. Rencananya, tiket dijual setelah pemasangan tribun dengan rentang harga mulai Rp350 ribu hingga jutaan rupiah.