Bagikan:

JAKARTA - PT Jakarta Propertindo memastikan seluruh sarana dan fasilitas penyelenggaraan Formula E tahun 2023 akan selesa pada akhir pekan ini. Balapan mobil listrik ini sedianya akan digelar pada tanggal 3 dan 4 Juni mendatang.

"Semua sedang dikerjakan. Target kita, tanggal 7 Mei semua pekerjaan fisik di lapangan sudah selesai," kata Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Permana saat dihubungi, Selasa, 2 Mei.

Pekerjaan persiapan fasilitas Formula E mencakup pemolesan sarana yang sebelumnya telah dibangun secara permanen seperti sirkuit balapan, serta pembangunan ulang sarana semi permanen yang sempat dibongkar usai balapan tahun 2022.

"Perbaikan trek di lokasi kan itu ada aspal-aspal yang istilahnya harus kita lapisi kembali. Terus ada juga parking block yang ada di lokasi ancol kita benerin, dan ada beberapa pekerjaan seperti pembersihan semak-semak," urai Ivan.

Begitu juga dengan tempat penonton. Ivan menuturkan, pihaknya akan kembali membangun ulang venue penonton pada kategori tiket VIP-VVIP, yakni deluxe suite dan royal suite. Sementara pada kategori grandstand, kursi penonton telah tersedia sejak penyelenggaraan tahun pertama.

"Di lokasi Formula E itu ada venue-venue seperti royal suite dan deluxe suite. Itu sedang dibangun semua. Kita selesaikan mulai hari ini dan targetnya 2 minggu sebelum penyelenggaraan sudah selesai," jelas dia.

Secara umum, penyelenggaraan Formula E tahun 2023 tak berbeda dari tahun lalu. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara menyediakan beberapa kategori tiket menonton yang mereka jual.

Tersedia tiket kategori circuit festival yang dijual seharga Rp750 ribu. Penonton kategori ini dipersilakan menempati 6 area tanpa kursi penonton.

Lalu, terdapat tiket kategori grandstand, ditempatkan pada kursi yang tersebar di 9 area sekeliling sirkuit. Tiket ini dijual seharga Rp1 juta hingga Rp1,5 juta per hari.

Sedangkan, tiket kelas VIP pada kategori kategori deluxe dibanderol Rp10 juta per hari dan kategori royal dijual seharga Rp12 juta per harinya.

  

Ajang balap mobil listrik yang digelar di Ancol, Jakarta Utara ini turut dimeriahkan oleh penampilan musisi dalam negeri dan luar negeri. Di antaranya adalah Alan Walker, Angger Dimas, DJ Yasmin, Judika, Kla Project, Rossa, dan RAN.