Empat Bulan Jelang Balapan, FEO ke Indonesia Cek Kondisi Sirkuit Formula E 2023
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara global balapan Formula E telah datang ke Indonesia untuk mengecek kesiapan sirkuit Jakarta E-Prix 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Peninjauan FEO yang berkantor pusat di London, Inggris ini dilakukan oleh Poject Director for Jakarta E-Prix, Gemma Roura pada Jumat, 13 Januari lalu, sekitar empat bulan sebelum hari balapan pada 3-4 Juni mendatang.

"Dalam kunjungan ke JIEC ini, pihak FEO mengaku puas atas persiapan teknis maupun nonteknis yang sedang dilakukan oleh Jakpro," kata VP Corporation Secretary PT Jakarta Propertindo Syachrial Syarief, Senin, 16 Januari.

Ke depannya, lanjut Syachrial, FEO akan lebih sering berkunjung ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan tim penyelenggara Jakarta E-Prix 2023 sekaligus memastikan tahapan persiapan menjelang puncak pelaksanaan berjalan lancar.

"Dengan demikian, Jakpro kembali mengharapkan dukungan seluruh pihak agar perhelatan balap mobil listrik yang mengusung tema net zero emission race dengan kampanye keberlanjutan yang disorot masyarakat internasional ini, dapat berjalan dengan lancar dan menjadikan Jakarta sejajar dengan kota-kota lainnya di belahan dunia," papar dia.

Sebagai informasi, FEO telah memasukkan jadwal penyelenggaraan Formula E di Jakarta pada tanggal 3 dan 4 Juni 2023 dalam kalender balapan musim ke-9 dalam laman resminya.

Sementara ini, format acara dan konsep balapan Jakarta E-Prix itu masih dalam tahap penggodokan. Yang jelas, skema pembiayaan penyelenggaraannya adalah business to business (B2B) oleh Jakpro.