Persiapan Formula E Jakarta 2023 Terbaru dan Lengkap dengan Harga Tiket
Ilustrasi Formula E (DOK ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Persiapan Formula E Jakarta 2023 terus dikebut. Terbaru, PT Jakarta Propertindo menargetkan untuk menyelesaikan semua sarana dan fasilitas akhir pekan ini. Sedangkan ajang balap mobil listrik ini sendiri akan digelar pada 3 dan 4 Juni nanti.

"Semua sedang dikerjakan. Target kita, tanggal 7 Mei semua pekerjaan fisik di lapangan sudah selesai," jelas Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Permana saat dihubungi, Selasa, 2 Mei.

Persiapan Formula E Jakarta 2023

Dalam rangka menyambut ajang balapan Formula E Jakarta 2023, ada beberapa persiapan yang dilakukan yakni sebagai berikut.

  1. Perbaikan Trek

Salah satu persiapan yang tengah dilakukan adalah yang berkaitan dengan trek sirkuit, mencakup pemolesan sarana yang telah dibangun permanen sebeleumnya yakni sirkuit balap. Tidak hanya melakukan perbaikan, panitia juga melakukan pelapisan ulang. Selain itu dilakukan pula perbaikan parking block.

"Perbaikan trek di lokasi kan itu ada aspal-aspal yang istilahnya harus kita lapisi kembali. Terus ada juga parking block yang ada di lokasi ancol kita benerin, dan ada beberapa pekerjaan seperti pembersihan semak-semak," jelas Ivan.

  1. Perbaikan Tempat Penonton

Menurut keterangan, pantia akan melakukan pembangunan ulang terhadap venue penonton yang digunakan untuk kategori tiket VIP-VVIP, yakni deluxe suite dan royal suite. Untuk venue penonton kategori grandstand, panitia tak melakukan perbaikan lantaran sudah ada kursi penonton yang tersedia sejak penyelenggaraan Formula E di tahun pertama.

"Di lokasi Formula E itu ada venue-venue seperti royal suite dan deluxe suite. Itu sedang dibangun semua. Kita selesaikan mulai hari ini dan targetnya 2 minggu sebelum penyelenggaraan sudah selesai," jelas dia.

Harga Tiket Formula E Jakarta 2023

Seperti yang diketahui, masyarakat yang ingin menyaksikan ajang balap mobil listrik tersebut sudah bisa membeli tiket Formula E 2023 per 20 April 2023. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang menjadi panitia penyelenggara pun menyediakan beberapa kategori tiket yakni sebagai berikut.

  • Tiket kategori Circuit Festival: Rp750 ribu per hari dan Rp1,3 juta untuk 2 hari. Penonton dapat menempati 6 area namun tidak disediakan kursi penonton.
  • Tiket kategori Grandstand: Rp1 juta hingga Rp1,5 juta per hari dan Rp2.5 juta. Penonton bisa dapat menempati kursi yang tersebar di 9 area di sekeliling sirkuit.
  • Tiket kategori VIP-Deluxe Suite: Rp10 juta per hari dan Rp16 juta.
  • Tiket kategori VIP-Eoyal: Rp12 juta per hari dan Rp20 juta.

Jadwal Formula E Jakarta 2023 akan digelar selama dua hari yakni 3-4 Juni 2023 di Ancol, Jakarta Utara. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh musisi dalam maupun luar negeri seperti Alan Walker, Angger Dimas, DJ Yasmin, Judika, Kla Project, Rossa, dan RAN.

Patut diketahui, panitia sudah menyiapkan tiga kantong parkir untuk pengunjung acara Formula E 2023 yakni di Hailai Ancol, PPK Kemayoran, dan JIS. Selain itu panitia juga menyiapkan shuttle bus di JiExpo Kemayoran menuju area sirkuit karena acara bebarengan dengan konser musik Java Jazz.

Selain terkait persiapan Formula E Jakarta 2023, kunjungi VOI.ID untuk informasi menarik lainnya.