Kembali ke Jajaran 15 Besar Dunia, Dejan/Gloria Tambah Wakil Indonesia di Jajaran Atas BWF
Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menatap German Open 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, menorehkan catatan apik di kancah bulu tangkis dunia. Keduanya kini kembali ke jajaran 15 besar dunia versi BWF. 

Dari laman resmi BWF diketahui bahwa perolehan tersebut diraih Dejan/Gloria usai menembus babak semifinal Kejuaraan Asia 2023 di Dubai, pekan lalu. Melesatnya Dejan/Gloria ke posisi 15 besar itu menambah daftar wakil Indonesia di jajaran atas. 

Dejan/Gloria sukses menjadi ganda campuran ketiga Indonesia yang berada di posisi 15 besar dunia versi BWF. Selain Dejan/Gloria, wakil Indonesia yang ada di peringkat 15 besar lainnya ialah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Dari tiga wakil Indonesia itu, posisi tertinggi ditempati Rehan/Lisa yang duduk pada peringkat 10. Sementara Rinov/Pitha yang baru naik satu peringkat dan kini menempati ranking 13 dunia. 

Ini bukan kali pertama Dejan/Gloria menembus posisi 15 besar dunia BWF. Sebelumnya ganda campuran ini berada di jajaran 15 besar dunia pada 30 Januari 2023 lalu.

Dejan/Gloria pertama kali diduetkan oleh PB Djarum pada awal 2022. Momen itu terjadi tak lama setelah nama Gloria dicoret dari pelatnas PBSI. 

Kendati tak lagi menjadi bagian atlet Pelatnas, nyatanya keputusan menduetkan Dejan dan Gloria berbuah manis. Hal itu didukung dengan fakta bahwa keduanya justru mampu menunjukan performa yang terus menanjak dan menjadi ancaman baru bagi ganda campuran dunia.