Bagikan:

YOGYAKARTA - Sirkuit Internasional Formula E Jakarta di Halaman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara siap menampung sampai 12. 000 penonton dengan harga tiket Rp1 juta sampai Rp2, 5 juta.

Harga Tiket Formula E Jakarta 2023

"Pengunjung yang membeli tiket kategori grandstand akan menyaksikan balap Formula E di sembilan titik, yaitu 2A – 2I. Kategori grandstand dikenakan harga tiket Rp1 juta – 2,5 juta rupiah dengan kapasitas 12 ribu penonton," kata Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ananda Mikola di Jakarta, Jumat.

Para pecinta balap mobil dapat melihat Formula E Jakarta putaran ke- 10 serta 11 yang bakal berlangsung pada 3– 4 Juni 2023. Tiket Formula E Jakarta 2023 dijual pada situs jakartaeprix. goersapp. com mulai 21 April 2023. Ada potongan harga 20 persen pada penawaran awal( early bid) mulai dari 21– 26 April.

Ajang ini bakal diramaikan sederet artis papan atas Indonesia serta mancanegara ialah Lyodra, Ari Lasso, Lea Simanjuntak, Slank, Dj Sergio, serta Alan Walker. Wisatawan yang telah membeli tiket grandstand bisa duduk serta merasakan sensasi menonton langsung balap mobil Formula E, dan kegiatan lain semacam pertunjukan musik secara langsung serta penampilan Disc Jockey( DJ) internasional.

Bila wisatawan sanggup membayar lebih, panitia Formula E pula menawarkan tiket eksklusif jenis Royal Suites( VVIP) serta Deluxe Suite( VIP) yang mempunyai keistimewaan buat menjajaki aktivitas pit walk ataupun mendatangi garasi- garasi mobil yang bakal berlaga di Jakarta E- Prix 2023.

"Penonton tentu akan merasakan sensasi tersendiri saat melihat langsung mobil-mobil balap ramah lingkungan dari jarak dekat," kata Ananda.

Tidak cuma itu, karcis golongan Royal Suites dan Deluxe Suites juga akan menerima makan siang dan makan malam komplit dengan makanan pembuka (appetizer) dan penutup (dessert), serta menerima dua kali sesi rehat sambil minum kopi (coffee break). 

Tak hanya menyaksikan arena balap Formula E dengan nyaman, para pemilik karcis Royal Suites dan Deluxe Suites juga bisa menyaksikan secara live pertunjukan seniman top Indonesia maupun dari mancanegara di pentas khusus. Untuk merasakan itu semua, pengunjung perlu merogoh kocek sebesar Rp12 juta – Rp20 juta untuk karcis Royal Suites, meski untuk Deluxe Suites perlu menyiapkan tarif Rp10 juta – Rp16 juta. Buat yang mempunyai dana di bawah Rp2 jutaan, tetapi masih berkeinginan menonton Formula E Jakarta secara langsung, panitia menyiapkan karcis kelas Festival juga yang terbatas untuk 8.500 orang. 

Adapun golongan Circuit Festival bisa ditebus dengan harga antara Rp750 ribu – Rp1,3 juta.  

Panitia Formula E Jakarta 2023 akan menghadirkan pengalaman menonton sirkuit dari layar LED raksasa. Tidak cuma itu, para pembeli karcis dari beragam golongan juga bisa merasakan pertunjukan musik secara langsung, serta mencicipi beragam makanan di stan-stan makanan dan minuman rakyat (public food and beverage). 

Untuk perhelatan selama dua hari di Ancol itu, panitia mempunyai dua zona kesibukan, yakni zona aktivitas utama (main event) dan aktivitas sampingan (side event). Kedua zona itu sanggup menampung sampai 70.000 penonton per hari dengan beraneka kegiatan yang bisa dirasakan oleh pengunjung nantinya. 

Untuk kesiapan jalur balap di Sirkuit Internasional Formula E Jakarta, panitia Formula E Jakarta sudah menjalankan pembetulan minor cuma pada empat spot dan dikala ini pihak panitia, bersama pengawasan dari regu FEO, sudah menjalankan koreksi minor itu.

“Untuk di sirkuit tidak terlalu banyak perbaikan, karena sudah cukup baik. Hanya perlu pengaspalan ulang di beberapa tikungan saja,” kata Ananda.

Jadi setelah mengetahui harga tiket Formula E Jakarta 2023, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!