Wagub Riza Sebut Tiket Formula E Dijual Setelah Pemasangan Tribun
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Penyelenggaraan Formula E tinggal menghitung 47 hari lagi, namun tiket gelaran balapan belum dijual. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan tiket akan dijual setelah pemasangan tiribun selesai.

"Nanti tiketnya menunggu tribunnya jadi supaya nanti ada pengaturan yang pasti soal titiknya (penentuan harga tiket berdasarkan zona kursi)," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 18 April.

Adapun perkembangan terbarunya, pengerjaan sirkuit Formula E area grandstand dan jalur pedestrian telah dipasang paving block. Akses jalan menuju area tribun juga selesai dicor.

Riza mengungkapkan, pembangunan grand stand dan landscape kawasan sirkuit akan selesai pada 28 April 2022. Kemudian, pemasangan tribun penonton akan dilakukan usai hari raya Idulfitri.

"Insyaallah persiapannya sudah sangat baik. Mari kita dukung dan kita doakan semoga sirkuit ini yang dibuat secara permanen bisa selesai sesuai waktu dan memenuhi standar yang diminta," tutur Riza.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengumumkan harga tiket Formula E yang nantinya akan digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Sahroni menyebut tiket paling murah dibuka mulai Rp350 ribu dan paling mahal jutaan rupiah.

"Rentang harga tiket Formula E Rp350.000 sampai jutaan rupiah," ujar Sahroni.

Lalu, Sahroni juga menjanjikan penyelenggara akan menyediakan berbagai ajang hiburan yang bisa dinikmati pada para penonton dan pengunjung seperti konser musik.

“Acaranya nanti juga akan sangat meriah, di mana kita mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama. Kita akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam,” ucap Sahroni.

Bentuk trek Formula E disebut mirip seperti kuda lumping. Lalu, lokasi Jakarta International E-Prix Circuit ini memiliki 18 tikungan, 600 meter panjang trek lurus, arah lintasan searah jarum jam, dan panjang lintasan 2,4 kilometer.

Setelah selesai dibangun, sirkuit akan ditinjau dan diuji coba oleh FEO selaku pemegang lisensi Formula E. Sampai akhirnya, Formula E akan resmi digelar di Ancol pada 4 Juni 2022.