Bagikan:

JAKARTA - Penjualan tiket Formula E 2023 yang digelar pada 3 dan 4 Juni esok hari di seluruh kategori ludes terjual. Tiket balapan mobil listrik yang disediakan pada tahun ini berjumlah 40 ribu, dengan masing-masing 20 ribu tiket per hari.

"Antusias masyarakat menyambut 2023 GulaVit Jakarta E-Prix semakin menunjukkan tren positif. Hal ini dibuktikan dengan ludesnya tiket 2023 GulaVit Jakarta E-Prix di seluruh kategori. 40.000 penggemar Formula E siap memadati dan meramaikan ajang balap mobil listrik," kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam keterangannya, Jumat, 2 Juni.

Ludesnya tiket Formula E tahun ini, menurut Iwan, menunjukkan tingginya antusias masyarakat terhadap balapan Formula E. Iwan pun menegaskan balapan akan kembali djgelar pada tahun depan.

"Hasilnya, Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan Formula E oleh Formula E Operation ( FEO ). Rencananya, balapan tahun depan digelar tanggal 8 Juni 2024. Kepercayaan ini merupakan buah dari keberhasilan kita dalam menyelenggarakan balapan Formula E tahun 2022 lalu dan tahun ini," ujar Iwan.

Formula E di Jakarta tahun ini merupakan penyelenggaraan seri ke10 dan 11. Pada tanggal 3, hari Sabtu, balapan akan diselenggarakan sebanyak 36 lap. Sementara untuk hari Minggu, 4 Juni, para pembalap akan bersaing dalam 38 lap.

Para pembalap Formula E akan mengaspal di sirkuit sepanjang 2,37 kilometer dengan 18 tikungan yang dimulai dengan sektor pembukaan ketat setelah perjalanan panjang di garis lurus start/finish.

Selain menyaksikan balapan Formula E, para penonton juga akan disuguhkan dengan konser musik dari artis papan atas Indonesia dan internasional.

Beberapa di antaranya adalah Alan Walker, DJ Sergio Berlino, Sam Feldt, DJ KK, Onnie N Friends, Ari Lasso, Rossa, Judika, Slank, Winky Wiryawan, RAN, Cakra Khan, Lyodra, Kla Project, Lea Simanjuntak, Momo Geisha, Angel Pieters, Angger Dimas, serta DJ Yasmin. Pastinya, mereka akan menambah kemeriahan 2023 GulaVit Jakarta E-Prix.

Para penonton Formula E disarankan memarkirkan kendaraannya di luar Ancol Taman Impian dan menggunakan layanan shuttle bus yang tersedia.

Titik parkir penonton Jakarta E-Prix 2023 yang disediakan berbeda-beda sesuai kategori tiket pembelian. Pemilik tiket Premier Suite disediakan fasilitas parkir di perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo

Sementara, pemilik tiket Royal Suite 1A disediakan fasilitas parkir di Jakarta International Stadium (JIS). Pemilik tiket Deluxe Suite 1B dan Corporate Suites disediakan fasilitas parkir di Hailai Ancol.

Lalu, pemilik tiket VIP, Grandstand 2A-21 dan Sirkuit Festival disediakan fasilitas parkir di JIExpo Kemayoran. Namun, Ancol tetap membuka kawasan parkirnya untuk pengunjung. Hanya saja, kapasitasnya terbatas.

Sementara, penonton E-Prix 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol diarahkan parkir di Symphony of The Sea dan disediakan shuttle bus (Bus Wara-Wiri Ancol), apabila fasilitas parkir telah penuh maka diarahkan parkir di tempat lainnya yang telah disediakan.