Saat Gelaran Formula E, Pemilik Tiket Ancol Rp25 Ribu Masih Bisa Wisata di Pantai
Anies Baswedan Foto via Twitter

Bagikan:

JAKARTA - Ancol menyesuaikan kebijakan baru untuk pengunjung saat gelaran Formula E Jakarta pada Sabtu, 4 Juni mendatang. Sebelumnya, akses masuk kawasan Ancol pada 4 Juni hanya diperuntukkan bagi pembeli tiket menonton Formula E.

Namun, kini Ancol membolehkan pengunjung reguler dengan tiket masuk Rp25 ribu untuk berwisata di area taman dan pantai ketika hari balapan berlangsung. Pengunjung reguler ini diwajibkan membeli tiket secara online lewat website www.ancol.com.

"Untuk pengunjung yang hanya ingin menikmati rekreasi di area Pantai Ancol seperti olahraga dan berpiknik tetap bisa membeli tiket rekreasi pantai seperti biasa secara online," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 2 Juni.

Meski dibolehkan masuk Ancol, pengunjung reguler tak bisa menonton balapan Formula E yang disajikan lewat layar besar dan konser musik di luar sirkuit karena dikhususkan bagi pembeli tiket Ancol Festival seharga Rp287.500.

Pengunjung reguler juga tidak bisa memasuki Pantai Festival, unit rekreasi Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol serta Atlantis Water Adventures khusus di hari tersebut.

"Untuk pengunjung reguler mereka terbatas di area taman dan pantai di Pantai Timur dan Pantai Indah karena untuk masuk Ancol Festival harus menunjukkan gelang yang disediakan panitia (Formula E) untuk bisa akses ke unit rekreasi dan tempat konser," jelas Eko.

Lebih lanjut, Eko menuturkan pengunjung reguler dan Ancol Festival masih bisa memarkirkan kendaraannya di kawasan parkir Ancol Barat. Mobil wara-wiri juga tetap disediakan saat gelaran Jakarta E-Prix tersebut.

Sementara, penonton Formula E yang membeli tiket Circuit Festival, Grandstand, VIP, dan VVIP diminta untuk memarkirkan kendaraannya di JIExpo Kemayoran dan menggunakan shuttle bus yang disediakan menuju area sirkuit.

"Saat berkunjung ke Ancol di tanggal 4 Juni 2022, pengunjung hanya bisa memasuki Ancol melalui Pintu Gerbang Marina, Pintu Gerbang Barat, Pintu Gerbang Transjakarta dan Pintu Gerbang Selatan karena Pintu Gerbang Timur akan dikhususkan sebagai akses masuk shuttle bus penonton Jakarta E-Prix," imbuhnya.