Gelaran Formula E Dapat 31 Sponsor, Tak Satupun Dari Menteri BUMN
Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni. (foto; dok. voi)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni menyebut sudah ada 31 perusahaan swasta yang menjadi sponsor. Tetapi, sampai saat ini belum ada bantuan sponsor dari Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Sponsor saat ini ada 31 sponsor dari pihak swasta, yang pasti BUMN belum kasih sponsor," ujar Sahroni di DPP Partai Nasdem, Rabu, 1 Juni. Meski demikian, Sahroni tak mau memperpanjang hal itu. Sebab, menurutnya, dengan sponsor saat ini sudah sangat membantu perhelatan Formula E tersebut.

"Ya sudahlah kalau enggak dikasih, mau diapain, enggak dipaksa. Tapi yang pasti BUMN per hari ini belum memberikan sponsornya," ungkapnya.

Sementara untuk proses persiapan Formula E sudah mencapai 90 persen. Bahkan, 22 pembalap akan tiba di Jakarta pada Kamis, 2 Juni.

"Kamis, para pembalap akan ke paddock masing-masing untuk menyiapkan sarana pendukung untuk balapan pada percobaan hari Jumat, tapi bukan tes lintasan loh ya. Dia hanya untuk menyesuaikan para elektronik dan supporting di event pada tanggal 4 Juni," kata Sahroni.

Sebelumnya diberitakan, Sahroni mengaku pihaknya meminta Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sponsor dari perusahaan BUMN untuk penyelenggaraan Formula E. "Saya dan tim penyelenggara berharap banget BUMN berikan sponsor," kata Sahroni.

Sahroni memandang, perusahaan pelat merah ini perlu berpartisipasi dalam pembiayaan Formula E. Sebab balapan mobil listrik ini merupakan event internasional yang disiarkan di berbagai negara.

Sahroni pun mengaku dirinya sudah menemui Erick Thohir secara langsung setelah kegiatan peninjauan sirkuit Formula E oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

"Tanggal 9 Mei, habis presiden datang hari Kamis, Senin saya menghadap Pak Erick untuk sampaikan proposal. Tapi sampai hari ini belum ada feedback," ungkap Sahroni.