Sindir Keras Kadrun, Chusnul: Dulu Ingin Lengserkan Jokowi Kini Gembira Presiden RI Bakal Nonton Formula E Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau sirkuit Formula E Jakarta di Ancol (Twitter Anies)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat media sosial Chusnul Chotimah menyebut pihak-pihak yang kerap mencaci Presiden Jokowi gembira kepala negara dikabarkan bakal nonton langsung Formula E Jakarta pada 4 Juni mendatang.

Hal itu disampaikan Chusnul dalam unggahan video di akun Twitternya, @ChusnulCh__, Kamis 2 Juni. Chunul menyebut pihak yang senang Jokowi datang ke ajang balap mobil listrik itu bernama kadrun.

"Kadrun itu dari dulu engga akui Jokowi sebagai Presiden. Engga mau lihat Jokowi, bahkan ingin sekali melengserkan Jokowi. Fitnah Jokowi itu PKI, anti-Islam, plonga-plongo, Presiden terburuk dan lain-lain, tapi mereka bangga dan senang betul saat ada berita Jokowi nonton Formula E," ujarnya.

Chusnul mengatakan informasi kehadiran Jokowi di Jakarta International E-Prix Cricuit (JIEC) Ancol saat gelaran balap itu, telah disebar kadrun ke banyak media sosial. Menurutnya, moomen tersebut telah dinantikan kadrun.

"Mereka posting beritanya, lalu sebarkan kemana-mana, bahagia banget, terlihat jelas bagaimana kehadiran Jokowi sangat berarti di mata kadrun," ujar Chusnul.

Sebelumnya diberitakan, Chunul menyemprot kadrun yang kerap menghina Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir gembar-gembor meminta agar perusahaan BUMN mensponsori Formula E Jakarta pada detik-detik menjelang ajang balap mobil listrik itu dilaksanakan.

Hingga detik ini, Formula E Jakarta memang belum mendapat sponsor dari BUMN. Ajang balap itu hanya terikat pada 31 sponsor yang semuanya berasal dari pihak swasta lokal.

"Hari ini kami mengumumkan bahwa Jakarta E-Prix 2022 akan didukung oleh 31 perusahaan swasta dalam negeri dan beberapa sponsor global lainnya," kata Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko melalui keterangan tertulis, dikutip Kamis 2 Juni.