Pebalapnya Ikut Iring-iringan di Jakarta dan Bertemu Presiden Jokowi, Dorna Sebut Bentuk Apresiasi MotoGP Mandalika 2022
Ilustrasi MotoGP (Instagram.com/@motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Dorna Sport selaku pihak penyelenggara MotoGP menyambut baik rencana pertemuan sejumlah pebalap MotoGP dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo sebelum agenda balap berlangsung di Mandalika pada 18-20 Maret.

Bukan cuma bertemu Presiden, Dorna Sport juga mengonfirmasi para pebalap nantinya turut serta dalam agenda iring-iringan di beberapa ruas jalan di Jakarta pada Rabu besok.

Kehadiran para pebalap di Jakarta untuk bertemu Presiden sebelum Race Day itu kemudian diakui pihak Dorna Sport sebagai bentuk apresiasi mereka kepada Pemerintah Indonesia. Sebab, sejauh ini pemerintah sudah bekerja keras dalam mempersiapkan MotoGP seri kedua musim 2022 yang bertempat di Sirkuit Mandalika.

Apalagi, ini menjadi tahun pertama bagi Dorna Sport dan pihak pemerintah dalam melangsungkan kerja sama yang disepakati hingga 10 tahun ke depan. Maka dari itu, pihak Dorna Sport dengan senang hati terlibat dalam agenda yang sudah dibuat.

“Ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerja sama. Oleh karena itu sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok,” ucap Chief Sporting Officer Dorna Sports, Carlos Ezpeleta dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Selasa.

Lebih lanjut, pihak Dorna Sport juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih. Hal ini karena sejumlah pebalap mereka berkesempatan berjumpa Presiden di tengah kesibukan agenda kenegaraan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” lanjut Carlos Ezpeleta dikutip dari laman resmi kepresidenan.

Dari sejumlah pebalap yang diutus Dorna Sport bertemu Presiden Jokowi dan ikut agenda iring-iringan, di antaranya adalah pebalap dengan nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP. Mereka adalah Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Rute iring-iringan rombongan pebalap MotoGP sendiri diketahui dimulai dari Istana Negara lalu berlanjut ke Bundaran HI dan kembali lagi ke Istana Negara.

Di sisi lain, Presiden Jokowi yang dipastikan bakal menemui para pabalap justru tak akan ikut langsung dalam agenda iring-iringan. Hal itu dikonfirmasi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pebalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.