Besok Jokowi Bakal Bertemu Pembalap MotoGP, Ada Marc Marquez hingga Takaaki Nakagami
Arsip foto - Pembalap Marc Marquez memacu sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Jumat (11/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/YU/aa.

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan pebalap MotoGP yang berlaga di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pertemuan ini akan dilakukan pada Rabu, 16 Maret di Istana Merdeka, Jakarta.

"Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 15 Maret.

Ada belasan nama pembalap yang hadir dalam pertemuan itu. Mereka adalah Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, hingga Takaaki Nakagami.

Para pembalap ini, sambung Heru, akan hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Presiden Jokowi dijadwalkan melepas mereka untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” ungkapnya.

Memahami keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan para pembalap tersebut, Heru menjelaskan Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

“Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” ujar Heru.

Sementara itu, pihak Dorna Sport menjelaskan kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia.

“Dan ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerja sama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” ucap Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.