Pamer Kawasaki W175 ke Marc Marquez Cs, Jokowi: Walaupun Tidak Sekeren Kalian, Saya Juga Suka Mengendarai Motor
Presiden Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan Kawasaki W175 berkelir hijau yang biasa digunakannya ke Marc Marquez dan rombongan pebalap MotoGP yang bertemu dengannya di Istana Merdeka, Jakarta hari ini, Rabu, 16 Maret.

Kepada Marc Marquez dan para pebalap itu, Jokowi mengatakan dirinya juga suka naik motor sama seperti mereka. Namun, kegemarannya itu dilakukan sambil bertemu masyarakat di berbagai daerah hingga meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur.

"Sama seperti Anda semua, saya juga suka mengendarai motor. Walaupun motor saya tidak sekeren milik kalian, tapi memiliki sejarah tersendiri," kata Jokowi dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Rabu, 16 Maret.

"Saya sering mengendarai motor ini untuk mengunjungi daerah, bertemu masyarakat, mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga meyakinkan para pembalap bahwa Sirkuit Mandalika sudah siap untuk menggelar MotoGP 2022. Presiden juga berharap para pembalap dapat memberikan hasil yang terbaik pada MotoGP 2022.

"Saya berharap yang terbaik untuk balapan Anda semua di Sirkuit Mandalika," ujar eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Diberitakan sebelumnya, para pebalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para pebalap seperti Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, hingga Takaaki Nakagami dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB. Selain pebalap internasional, ada juga dua pebalap Indonesia yaitu pebalap Moto3 Mario Aji dan pebalap Idemitsu Asian Talent Cup Veda Ega Pratama.

Pada tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menyambut para pebalap di beranda Istana Merdeka. Dia tampak menggunakan jaket berwarna merah produksi Rabbit and Wheels dengan tulisan G20, celana hitam, dan sepatu keds. Tak lupa juga Jokowi menggunakan masker berwarna cokelat.

Sementara para pebalap tampat menggunakan race suit yang akan mereka gunakan saat mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Setelah berbincang dan berfoto bersama, Presiden Jokowi bersama para pebalap berbarengan menuju luar Istana Merdeka. Dia melepas pebalap MotoGP yang akan berparade menuju Bundaran HI.