Mulai dari Ojol Hingga Karyawan Tumpah Ruah Sambut Iring-Iringan Pebalap MotoGP di Bundaran HI
Warga nampak antusias menunggu parade pebalap MotoGP. (Foto: ulfa gusti/voi)

Bagikan:

JAKARTA - Ratusan warga tumpah ruah ke jalan di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) menyaksikan parade pebalap MotoGP, Rabu, 16 Maret. Mulai dari pengendara ojek online (ojol), komunitas, hingga karyawan kantor tak mau ketinggalan ambil posisi.

Mereka menyambut iring-iringan pebalap MotoGP yang melakukan parade dari Istana Kepresidenan hingga Hotel Kempinski. Parade ini dilakukan jelang balapan MotoGP Mandalika, 18-20 Maret.

Dalam agenda parade ini, para pebalap MotoGP lebih dulu berkunjung ke Istana Negara dan berbincang dengan Presiden Jokowi. Setelah itu, mereka juga melakukan iring-iringan sekitar jalan Medan Merdeka hingga Bundaran HI.

Momen langka tersebut disambut baik oleh warga dan para penggemar motoGP di Jakarta. Hal itu terlihat dari ramainya sisi jalan oleh kehadiran warga yang ingin melihat para pebalap dengan motor sportnya secara langsung.

Dari pantauan VOI di lapangan, para pebalap mulai meninggakan Istana Negara pukul 10.15 WIB kemudian melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI. Sekitar pukul 10.50 WIB puluhan pebalap mulai memasuki jalan Thamrin.

Di momen inilah para warga mulai dari ojol hingga karyawan tumpah ruah turun ke jalan. Bahkan sebelum para pebalap melintas, warga sudah ramai meneriakan nama idola mereka.

"Marquez ayo juara di Mandalika," teriak salah satu warga yang hadir di lokasi .

Kerumunan yang tadinya tertib di bahu jalan kemudian mulai tumpah ke tengah jalan dan membuat pihak keamanan kewalahan menertibkan. Warga pun berlarian menuju sumber suara saat para pebalap melintas di depan Hotel Pullman dan memutar ke area Bundaran HI.

Dari Informasi yang diterima, sejatinya rute yang dilalui para pebalap mulai dari Istana Negara, Bundaran HI kemudian kembali lagi ke Istana Negara, tapi saat pelaksanaan para pebalap langsung menuju ke Hotel Kempinski.

Dalam rombongan iring-iringan ini, sejumlah nama-nama pebalap yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP. Mereka adalah Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.