Hadiri Iring-iringan MotoGP dengan Atribut VR 46 Meski Rossi Sudah Pensiun, Penggemar: Bentuk Dukungan untuk Semua Rider
Dua Valentino Rossi ikut meramaikan iring-iringan MotoGP 2022 di kawasan Bundaran HI (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah penggemar Valentino Rossi ikut meramaikan iring-iringan MotoGP 2022 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta pada Rabu 16 Maret pagi. Hal ini kemudian menjadi pemandangan yang menarik, mengingat pebalap dengan julukan The Doctor itu sudah pensiun.

Kehadiran penggemar Rossi di momen itu cukup mudah ditemui lantaran mereka tampil cukup mencolok di antara kerumunan warga lain yang hadir.

Bagaimana tidak, dua wanita berhijab itu ikut menunggu iring-iringan di bahu jalan sambil mengibarkan bendera dengan simbol 46 yang ikonik dengan Rossi.

Tak hanya itu, mereka juga tampil dengan atribut VR 46 berupa kaos berwarna kuning cerah dan hitam dengan sablon yang identik dengan warna kesukaan Rossi.

Ditanya soal alasan tetap membawa atribut meski Rossi tidak hadir, dua wanita bernama Vita dan Vera itu ternyata punya alasan tersendiri. Selain sebagai bentuk loyalitas kepada sang idola, hal ini dilakukan untuk menunjukkan dukungan pada semua rider MotoGP.

“Kita sebagai fans sejati, jadi mau dia (Rossi) ada atau tidak ada kita tetap hadir. Ini juga dukungan untuk semua rider MotoGP,” kata Vita saat diwawancara tim VOI di lokasi.

Kendati idolanya telah memutuskan gantung helm, Vita menyebut dirinya masih setia mengikuti perkembangan MotoGP hingga saat ini. Dua wanita itu juga punya jagoan baru meski disebutnya tetap tak bisa menggantikan posisi Rossi di hati.

“Saya menjagokan Francesco Bagnaia karena masih juniornya Valentino Rossi mewakili Italia," ujar Vita.

"Kalau saya sih menjagokan Fabio Quartararo, ya tapi tetap selamanya Rossi,” tambah Vera semringah.

Terlepas dari kehadiran pendukung Rossi di acara iring-iringan ini, diketahui ada sekitar 20 rider MotoGP yang turut mengasapi jalanan sekitar pusat Jakarta itu. Di antaranya adalah pebalap ngetop seperti Marc Marquez, Alex Reins, Fabio Quartararo dan masih banyak lagi.

Rute iring-iringan ini dimulai dari Istana Negara sekitar pukul 10.15 WIB yang secara resmi dilepas Presiden Joko Widodo kemudian berlanjut ke sekitar Thamrin menuju Bundaran HI dan diakhiri dengan masuk ke Hotel Kempinski.

Setelah menjalani agenda pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan iring-iringan di Jakarta, para pebalap ini akan bersiap terbang ke Mandalika untuk melakukan persiapan akhir sebelum turun balap di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.