Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo Ditargetkan Raih Podium di MotoGP Mandalika 2022
Pebalap Mandalika Racing Team, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo (Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo diharapkan bisa mendapat hasil terbaik di MotoGP Grand Prix Mandalika 2022. Pebalap Mandalika Racing Team itu targetkan bisa mendapat poin.

Bo dan Rodrigo gagal mengantongi poin saat turun pada seri pertama di Qatar, 6 Maret lalu. Mereka menyelesaikan balapan masing-masing di posisi ke-19 dan posisi ke-21.

Direktur Mandalika Racing Team Kemal Nasution mengatakan bahwa ia berharap hasil minus di Qatar bisa diperbaiki oleh dua pebalapnya saat berlomba di “kandang”. Ia berharap mereka bisa mengunci tempat di podium.

”Target kami sebetulnya ada podium. Melihat performa dari Bo tahun lalu bagus. Dengan Rodrigo saya rasa di pertengahan tahun sudah maksimal. Jadi kami berharap Rodrigo bisa memberikan yang terbaik,” kata Kemal dalam konferensi pers di Epiwalk pada Kamis, 10 Maret.

Saat di Qatar, hanya Rodrigo yang mendapat hasil lebih baik jika melihat posisinya saat start. Pebalap asal Argentina itu memulai balapan dari P22 dan bisan menyodok naik satu tempat saat finis, sedangkan Bo memulai dari P17 justru merosot ke posisi dua posisi.

Rodrigo sendiri saat ini masih beradaptasi setelah bergabung dengan Mandalika Racing Team pada akhir tahun lalu. Ia sebelumnya termasuk konsisten merebut podium saat masih memperkuat Indonesian Racing Team Gresini di Moto3.

Sementara itu, Bendsneyder naik kelas ke Moto2 tahun 2018 dengan memperkuat Tech 3 Racing setelah dua musim di Moto3. Di musim pertamanya, Bendsneyder tidak bisa berbuat banyak karena hanya bisa mengoleksi dua poin dan menempati posisi ke-29 klasemen pembalap.

”Untuk Gabriel sendiri penyesuaian di Moto3 saya lihat termasuk rookie ya, prestasinya sangat bagus, di moto2 sebelum pertengahan tahun sudah menunjukkan hasil yang bisa maksimal karena memang perpindahan secara tekniteli dari Moto3 yg CC nya 250 ke 765 Cc itu butuh adaptasi,” kata Nasution.

Grand Prix Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang. Mandalika saat ini sudah siap menggelar balapan setelah menyelesaikan proses pengaspalan ulang.