Bagikan:

JAKARTA - Dua pebalap Pertamina Mandalika SAG, Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder, mendapat tantangan jelang balapan MotoGP Mandalika, Indonesia. Kedua pebalap itu ditantang untuk menjawab pertanyaan seputar Indonesia, negara yang akan menggelar seri kedua balapan MotoGP 2022.

MotoGP Mandalika terbilang home race untuk keduanya mengingat tim Mandalika SAG membawa nama Indonesia di ajang MotoGP. Tim ini merupakan hasil kerja sama Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) dengan Stop and Go (SAG).

Apakah kedua pebalap tahu banyak soal Indonesia? Sayangnya tidak. Dari 12 pertanyaan, hanya ada lima pertanyaan yang bisa dijawab.

Sementara sisanya tak mampu dijawab keduanya. Di antaranya soal makanan khas Indonesia, binatang yang hanya ada di Indonesia, dan jumlah pulau yang ada di Indonesia.

Ada momen lucu ketika keduanya ditanya soal apa bahasa Indonesia kata "hello", Rodrigo pun menjawab, "Saya hanya tahu kata semangat." Sementara Bendsneyder sama sekali tidak tahu.

Bendsneyder menjadi pemenang dalam tantangan ini. Dia mampu menjawab empat pertanyaan. Pertama soal berapa kali MotoGP digelar di Indonesia. Lalu soal berapa banyak pebalap Indonesia yang ada di kejuaran dunia grand prix saat ini.

Pertanyaan yang juga bisa dijawab pebalap asal Belanda itu adalah berapa jumlah warna di Bendera Indonesia. Satu lagi adalah bahasa kebangsaan Indonesia.

Sementara Rodrigo hanya menjawab satu pertanyaan, yakni soal Ibu Kota Indonesia yaitu Jakarta. "Saya berpikir, ke mana kita terbang, Jakarta," kata Rodrigo kepada Bendsneyder.